mardiah toha

Lahir di Surabaya. Menyelesaikan sekolah dasar dan menengah di SD Muh XI, SMPN 2 dan SMAN 2. Melanjutkan S1 FMIPA jur. Fisika UNAIR dan S2 Univ. Gresik Ma...

Selengkapnya
Navigasi Web
POHON KELOR (Hari ke-63)

POHON KELOR (Hari ke-63)

Ketika silaturrohmi ke rumah teman smp, kami disuguhi sayur bening dengan pecel lele. Untuk pecel lele kami sudah biasa makan bahkan bisa dibilang sering sekali, karena pecel lele menu favorid suamiku. Sayur bening yang disajikan terasa sangat segar dan nikmat. Selidik punya selidik ternyata sayur yang disajikan adalah sayur daun kelor. Akhirnya kami pulang dengan membawa batang pohon kelor ditanam di depan rumah.

Pohon kelor tumbuh subur dengan daun yang rimbun, tiap rindu dengan sayur bening daun kelor kami cukup petik maka pudarlah rindu sayur bening daun kelor. Dari hari kehari sampai minggu ke minggu bahkan bulan ke bulan kami nikmati kesegaran sayur bening daun kelor. Awal kami menanam pohon ini banyak yang mencibir katanya pohon anggker, karena kami berasal dari surabaya tidak begitu faham apa yang dimahsud.

Akhirnya kami merambah dunia maya, searching mencari lebih dalam tentang pohon kelor… woww alamak ternyata pohon kelor menurut legenda Jawa merupakan salah satu pohon pengusir jin dan lebih heboh lagi Pohon Kelor diyakini sebagai penangkal ilmu hitam, guna-guna, santet, teluh, dan sejenisnya. Walau begitu pohon kelor juga mempunyai khasiat untuk kesehatan, Menyehatkan Mata. Air rebusan daun kelor memiliki kandungan anti-oksidan tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh,cegah diabetes,nutrisi untuk bayi dan Ibu menyusui serta mencegah kanker.

Cerme, 7 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Info yg berharga. Mksh Bu sudah berbagi. Sudah sayafollow follow balik ya bu

07 Aug
Balas

terimakasih bunda.... salam literasi

08 Aug

kita di lombok sudah terbiasa tiap hari sayur kelor dengan sambal terasinya...mantap

07 Aug
Balas

plus ikan bakar jangan ketinggalan ya pak

08 Aug

Makasih infonya bu ...Follback ya bu ...

07 Aug
Balas

terikasih bun....salam Literasi

08 Aug



search

New Post