MARDIYANTO

Namaku Mardiyanto, lahir di desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas dikaki gunung Slamet sebelah barat pada tanggal 26 Oktober 1970. Menga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Balasan Allah berlipat ganda

Balasan Allah Berlipat Ganda

Mardiyanto, wong Ajibarang

Hari Ahad kemarin tanggal 11 November 2018 Aku bersama istriku sengaja menyempatkan waktu mengajak keponakan yang kebetulan sudah ditinggal ibunya sejak lahir untuk rekreasi ke Yogyakarta. Edukasi yang selalu kami tanamkan pada keluarga adalah ketika kita melakukan niat kebaikan jangan pernah berhitung berapa biaya yang telah kita keluarkan. Biarlah Allah yang menghitung sesuai dengan kadar keikhlasan niat kita karena Allah yang akan mengganti dengan balasan yang berlipat ganda. Acara rekreasi telah terlaksana dan kami pulang kerumah pukul 22.30 WIB.

Besok paginya aku mengantar istri ke stasiun pukul 04,30 WIB sehabis sholat Subuh untuk bertugas visitasi ke Purworejo. Pagi itu aku jalani rutinitas seperti biasa saja. Pulang dari stasiun mencari sarapan pagi lalu berangkat ke sekolah. Sore sepulang sekolah agendaku ada 2 yaitu menjemput anak yang baru pulang dari student exchange di Jakarta dan menjemput istri pulang dari Purworejo. Satu tempat yang sama stasiun Purwokerto tapi selisih waktunya dua setengah jam.

Pada saat aku istirahat dirumah, ada pesan WA masuk ternyata dari istriku. Setelah kubuka pesan itu ternyata pesan terusan dari Dirjend PAI Kemenag Pusat Jakarta yang menyatakan bahwa nama istri saya masuk daftar peserta Short Course Children Caracter Education di New Zeland pada bulan Desmber mohon kesediaanya. Istriku kirim pesan WA lagi bagaimana pendapatku sebagai suami, apakah diijinkan atau tidak. Aku jawab “ Ambil peluang disaat ada “. Aku memuji syukur atas anugerah yang telah dilimpahkan pada kami sekeluarga. Betapa Allah sangat cepat membalas niat baik yang tidak seberapa dengan balasan yang berlipat ganda.

Ajibarang, 5 Robi’ul Awal 1440 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post