Mardi Yeni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SALAH PERSEPSI

SALAH PERSEPSI

#tantangangurusiana

#tantanganharike23

 

 

Belanja ke pasar kali ini beda dari biasanya.  Biasanya semangat bukan main karena habis dari pasar saya akan memasak sup kesukaan anak-anak. Saya biasanya berbelanja kebutuhan dapur ke pasar Padang Panjang.  Ke pasar hari ini ada perasaan cemas karena virus corona semakin parah. Ditambah lagi korban yang positif di Bukittinggi menjadi 3 orang.  

 

Hari ini saya beranikan diri keluar rumah,  biasanya keluar hanya sampai warung dekat rumah saja. Sekarang saya harus meninggalkan rumah, naik angkutan umum dan berdekatan dan berdesak-desakan dengan orang lain. 

 

Sesampai saya di pasar saya langsung mencari masker.    Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha. Semua keputusan di tangan Allah.  Bagaimanapun juga kita harus berupaya menjaga diri salah satunya membekali diri dengan memakai masker.

 

Setelah dapat masker baru lah saya mutar-mutar di pasar belanja kebutuhan dapur.  Belanja ini, belanja itu. Selesai.  Bergegas lagi pulang menuju terminal untuk pulang. 

 

Sesampai terminal saya langsung naik mobil tetapi di dalam mobil belum ada penumpang lain. Selama saya berbelanja saya selalu memakai masker. Sampai di atas mobilpun masih saya pakai.  Sambil main hp menunggu penumpang lain, datanglah seorang bapak.  Dia kemudian duduk di sebelah saya.  

 

"Kenapa pakai masker Buk?"

"Emangnya saya bau y?"

Sontak saya kaget sambil melihat ke dia. 

"Nggak pak." 

"Saya pakai masker untuk berjaga jaga saja." 

"Emang Bapak gak pakai masker?"

"Untuk apa pakai masker,  toh kalau mau mati juga akan mati sendiri."

"Dan masker itu tidak menjauhkan kita dari kematian."

Itu kah perkataan si Bapak yang selalu terngiang di telinga saya. 

 

Kematian,  jodoh,  rezeki di tangan Allah. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha. Kematian kita sebenarnya itu semua sudah di set oleh Allah. Sekarang banyak kematian karena wabah corona. Kita berusaha dengan menjaga diri kita dengan melakukan berbagai upaya agar di jauhkan dengan virus ini. Ya salah satunya dengan memakai masker tadi. Banyak di sekitar kita yang tidak mengetahui bagaimana menjaga diri dari virus ini. Berbicara tentang perkataan Bapak tadi,  itu perlu diluruskan. 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu tulisannya

02 Apr
Balas



search

New Post