Marfis Yuna Riza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Ke-22 Bersama UMM, 'Jumat Berkah'
Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-156

Hari Ke-22 Bersama UMM, 'Jumat Berkah'

Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-156

Salam, hai selamat malam sahabat Gurusianer, semoga Allah SWT selalu melindungi kita dimana pun berada, dan setiap doa yang di panjatkan di kabulkan oleh Allah SWT.

Alhamdulillah, tak henti-hentinya rasa syukur selalu di curahkan, di hari yang ke-22 ini dalam mengikuti kuliah Pendidikan Profesi Guru masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bisa mengikutinya dengan baik. Semua berkat izinNya jua lah.

Pada hari ini, Jumat, 18 September 2020, materi yang sedang dipelajari adalah materi tentang pendalaman materi IPS, seperti biasa, dalam satu modul harus tuntas selama 3 hari dengan jadwal yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Pada hari pertama, kegiatan di awali dengan membaca dan memahami modul kegiatan belajar 1 sampai dengan kegiatan belajar 3. Di mulai dari pukul 07.30 WIB berakhir sampai dengan pukul 17.00

Setiap akhir kegiatan belajar di akhiri dengan menjawab pertanyaan tes formatif sebanyak 10 buah soal, semuanya itu bisa terlaksana dengan baik tanpa ada gangguan dan kendala yang berarti baik itu signal maupun servernya. Semoga seperti ini seterusnya.

Pada materi IPS saya diajak kembali untuk mempelajari manusia dan interaksinya, sosial budaya,, sejarah, ruang dan waktu, motif ekonomi, prinsip ekonomi, dan kegiatan ekonomii, serta yang lainnya. Banyak sekali ilmu yang di peroleh, setelah mempelajari dan membaca modul ini. Insyaallah esok materi dilanjutkan dengan membaca modul kegiatan belajar 4.

Tak banyak yang bisa dituliskan, hanya segelintir kisah yang suatu saat jika di baca lagi tulisan ini menjadi bukti bahwa saya telah menjadi bagian dari sejarah perjuangan hidup yang pernah di jalani. Oke, sebagai kalimat akhir saya akhiri dengan satu bait pantun.

Hari ini adalah hari Jumat

Hari yang penuh barokah

Dengan ilmu yang bermanfaat

Semoga kita selalu dapat faedah

(Marfis Yuna Riza)

GP:18092020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang menarik Za, sukses PPGnyo Za. Barokallah

18 Sep
Balas

Alhamdulillah, terima kasih, kak. Aamiin, sukses juga untuk kakak Yo.

19 Sep

Keren ulasannya bu za....semoga lancar PPGnya. Salam sukses selalu.

18 Sep
Balas

Alhamdulillah, terima kasih, Pak, salam sukses juga untuk Bapak.

19 Sep



search

New Post