Marfis Yuna Riza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Ke-25 Bersama UMM, '10 kilometer, terlewati...'
Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-160

Hari Ke-25 Bersama UMM, '10 kilometer, terlewati...'

Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-160

Assalammualaikum warrahmatulahi wabarakatuh, selamat malam sahabat Gurusianer, hari ini adalah hari yang ke-25 kebersamaaanku bersama teman-teman di UMM, bersama menuntut ilmu lewat dalam jaringan. Tak terasa 5 hari lagi selesai sudah belajar modulnya. Di hari ini, aku belajar modul yang ke sembilan, modul yang ku pelajari tentang pendidikan kewarganegaraan. 

Kegiatan ini selalu di dahului dengan membaca dan memahami modul dari kegiatan belajar 1 sampai dengan kegiatan belajar 3, di sela-sela kesibukan belajar modul sembilan, kegiatan hari ini juga di selingi dengan kegiatan pelatihan aplikasi Zoom dengan menggunakan Media Zoom dari pukul 09.00-11.00 WIB, karena waktunya bersamaan dengan belajar modul kegiatan belajar 1, maka aku mensiasatinya dengan mempelajari modul lebih awal, agar bisa mengikuti pelatihan ini. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar, setelah kegiatan zoom selesai pukul 11.00 maka waktu yang tersisa satu jam aku manfaatkan untuk mempelajari modul kegiatan belajar 2. 

Materi yang aku pelajari tentang PKN ini, berkaitan erat dengan etika, nilai, moral, hak asasi manusia dan sebagainya, mengingatkan aku kembali pada kuliah diploma dulu materi Pancasila. Namun, kini lebih di tekankan kepada model-model dan pendekatan pembelajaran bagaimana mengajarkan materi Pendidikan Kewarganegaraan di SD. Benar-benar lelah terasa, penuh aktivitas di sela-sela kesibukan, tetapi semua dapat terlewati. Walaupun akhirnya aku harus terlelap pulas dalam mobil bus yang membawaku ke Padang. Aku tertidur, dan setelah ku bangun aku lihat ke kiri, ternyata lebih kurang 10 kilometer Simpang tempat rumahku terlewati, akhirnya aku harus putar arah dan menaiki mobil angkot lagi untuk menuju ke Simpang rumahku. Namun, aku bahagia....

(Marfis Yuna Riza)

GP:22092020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bu,salam literasi

22 Sep
Balas

Terima kasih, bunda Syantiiik...

22 Sep

wah salut dengan semangatnya bunda---salam sukses selalu

22 Sep
Balas

Alhamdulillah, terima kasih, bunda Syantiiik...salam sukses juga untuk bunda...

22 Sep



search

New Post