Maria Monalisa, S.Pd

Lahir di Indarung Kota Padang pada tanggal Oktober1978. Pernah kuliah di UMMY Solok dan sekarang bertugas sebagai guru di SMPN 6 Sawahlunto Sumatra Barat. Kegia...

Selengkapnya
Navigasi Web

Silokek Geopark

# Tantangan menulis hari ke-327

Silokek Geopark

Kolom

Oleh: Mari Monalisa

Tempat wisata alam yang sekaligus tempat edukasi sangatlah dibutuhkan. Banyak tempat yang bisa dikunjungi di Sumatra Barat. Salah satu yang banyak dibicarakan saat ini adalah Silokek Geopark.

Silokek Geopark ini terletak di Kabupaten Sijunjung. Bersebelahan dengan Kota Sawahlunto.

Bayak pengunjung yang datang ke sana. Tidak hanya dari Sumatra Barat, tapi juga dari daerah lain. Dengan suguhan keindahan pemandangan yang sangat memukau dengan deretan batu cadas yang menjulang tinggi.

Para pengunjung dibuat takjub dengan suasana di sana. Di sepanjang jalan terlihat sungai yang lumayan besar yang airnya mengalir tenang. Tetapi ternyata lumayan dalam. Dan juga ada wisata arung jeram di bagian hilir.

Bebatuan yang menjulang tinggi ini merupakan bebatuan yang berasal dari dalam perut bumi yang terus menonjol dan membentuk gugusan bebatuan yang sangat tinggi. Konon dasar dari bebatuan ini adalah lautan.

Sungguh besar kuasa Allah, menghadirkannya untuk dapat kita nikmati. Bagi yang belum ke sana pastikan anda tidak akan ketinggalan lagi. Ayo ke Silokek.

Swl, 04032021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

05 Mar
Balas

Terima kasih pak.

05 Mar

Sepertinya indah sekali bu

05 Mar
Balas

Subhanallah..Ya bu..indah sekali bu

05 Mar

Masyaallah, jadi pingin kesana ...Salam kenal bucan, jangan lupa follow balik aku ya bucan, terima kasih ....

05 Mar
Balas

Salam kenal bunda. Dengan senang hati bu

05 Mar



search

New Post