Mariani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Komunikasi di grup Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu media sosial yang populer. Banyak digunakan oleh masyarakat karena penggunaannya mudah dan murah. Digunakan untuk bisnis, mempererat jalinan silaturahmi, berdiskusi dan ngobrol santai.

Hal yang terakhir, sangat menyenangkan. Bisa lupa waktu sampai berjam-jam jika bercanda. Terutama dengan teman alumni. Tapi dalam bercanda harus berhati-hati. Tidak jarang terjadi miskomunikasi. Terkadang ada anggota grup yang salah tangkap maksud dan tujuan candaan.

Komunikasi yang digunakan dalam bermedsos adalah komunikasi secara lisan. Satu kalimat bisa berbeda maknanya. Bisa dipengaruhi oleh suasana hati, karakter maupun intonasi sipembaca/ penerima. Hal ini sering membuat ada kesalahpahaman antar anggota grup. Sebaiknya menggunakan emoji saat menyampaikan pesan. Untuk memperkuat pesan yang disampaikan

Sibaliknya, anggota grup sebaiknya jangan terlalu terbawa perasaan. Positif thingking saat mengikuti percakapan anggota grup. Kecuali jika sudah langsung menyebut nama. Artinya ada peringatan. Jangan langsung keluar grup. Sebaiknya Intropeksi diri. Betulkah kita sudah keterlaluan atau teman yang "baperan".

Tulisan ini adalah pengalaman penulis, setelah membuat baper seorang teman di grup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post