Mariani. M

Guru SDN 20 Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaat sirsak untuk kesehatan ( tagur 84)

Manfaat sirsak untuk kesehatan ( tagur 84)

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah Sirsak. Di daerahku namanya durian lawik atau durian belanda ( di daerah ibu / bapak namanya apa ya?) Yup, buah ini mempunyai banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita.

Buah ini memiliki nama latin Anonna moricata L. Mungkin ibu / bapak sudah banyak yang mengetahui manfaat buah sirsak yang baik untuk mencegah kanker, namun masih banyak juga yang belum mengetahui manfaat lain dari buah sirsak ini.

Dikutip dari Merdeka.com ada beberapa manfaat dari sirsak:

1.Mencegah kanker

Kandungan Vitamin C dan antioksidan yang terdapat di dalam buah sirsak berperan sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas didalam tubuh. Jus sirsak dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker pada pasien yang menderita penyakit kanker payudara. Tentunya tanpa merusak jaringan payudara yang masih sehat. Selain itu para ilmuwan di Universitas Sebelas maret Surakarta, melakukan penelitian daun sirsak sebagai obat kanker serviks dan nasofaring. Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa daun sirsak merupakan bahan alam yang memiliki potensi sebagai agen antikanker. Bahkan, sirsak juga memiliki bahan aktif 1000 kali lebih kuat dari pada kemoterapi.

Cara mendapatkan manfaat tersebut sangat mudah, anda hanya perlu merebus 10 lembar daun sirsak dan tuangkan dalam satu gelas cangkir, kemudian minum ramuan ini setiap pagi selama 2 - 4 minggu.

2.Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah sirsak mampu mencegah penyakit akibat serangan virus seperti flu, herpes dan lainnya. Kandungan Vitamin C pada buah sirsak mampu meminimalkan flu.Selain kita menjaga pola hidup yang sehat ,kita juga bisa mengkonsumsi buah sirsak secara rutin. Masih banyak lagi manfaat lainnya dari buah sirsak ini.

Nah benar kata pepatah " lebih baik mencegah dari pada mengobati, semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Sang Maha Kuasa.

Padang Laweh, Sijunjung

Minggu, 19 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya sangat suka buah sirsak...

19 Jul
Balas

Sama bu,saya juga suka.

19 Jul

Sirsak enak bu..

19 Jul
Balas

Iya bu,terimakasih sudah berkunjung bu

19 Jul

Mantap Bu,ulasan yang bermanfaat.salam

19 Jul
Balas

Terimakasih bu

19 Jul



search

New Post