Marianis Nur

Kelahiran tahun 1966 dan lama bertugas jadi guru semenjak tahun 1991.tugas pertama di SMA. 4 sungai penuh, pindah ke sumbar kab. Agam tahun 1997-2012 guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Supak di new normal ( tagursiana 2)

Supak di new normal ( tagursiana 2)

Supervisi akademik pada intinya merupakan rangkaian kegiatan untuk membantu guru dakam rangka meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran, dengan berlandaskan konsep dan dasar hukum yg jelas serta tepat, sehingga mempunyai nilai efektifitas terhadap funfsi dan tujuan supervisi. Karena supervisi berujuan untuk meningkatkan prestadi belajar siswa serta membantu peningkatan profesionalisme guru.

masa pandami tidaklah menjadi kendala untuk pelaksanaan supervisi, tetapi justru perlu untuk dilaksanakan, terutama dalam mengatadi nengatasi masalah PBM secara daring. Masalah dan kendala tersebut salah satunya dalam betuk kurangnya kemampuan guru dalam menggunakan IT pada PBM, baik dalam bentuk metode ataupun menggunakan media pembelajaran, sehingga PBM cendrung monoton dalam bentuk tugas via whatsaap.

Maka kepsek dapat melakukan supervisi diantaranya dengan cara mangamati , observasi atau ikut bergabung ke dalam ruang group PBM. Agar dapat memberikan solusi dalam bentuk tindak lanjut dari supervisi. Bisa berupa bimbingan penggunaan IT dan pemilihan media yg relevan dg materi dan kondisi siswa, memberikan ketrampilan IT nelalui pelatihan( workshop ) atau memberi kesempatan dan menganjurkan guru mengikuti pekatihan /seminar oleh dinas atau organisasi, lembaga kependudikan lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bund, salam literasi

30 Jul
Balas

Terima kasih dewi, melalui literasi kita bisa bersilaturahmi.

02 Aug



search

New Post