Maria Ulfah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KEGAGALAN ITU MENCAMBUKKU

KEGAGALAN ITU MENCAMBUKKU

Tidak seperti biasanya hari itu sejak pagi Rifa sudah sibuk dengan laptopnya. Nampaknya Rifa sedang membuat sesuatu. Rifa terlalu asyik dengan pekerjaannya hingga candaan dari teman-temannya tidak membuatnya berpaling dari laptopnya,bahkan selera makannyapun tiba-tiba lenyap entah kemana. Apa sih yang sedang dibuat Rifa? Ternyata Rifa sedang berusaha menulis sebuah artikel. Artikel yang rencananya akan dia kirimkan ke redaksi sebuah surat kabar di kotanya. Rifa ingin seperti Nita sahabatnya yang artikelnya sering di muat di surat kabar. Rifa juga ingin seperti Isyam sahabatnya yang menjadi seorang penulis buku. Hari itu dengan semangatnya yang tinggi Rifa berhasil menyelesaikan tulisannya. Akan tetapi Rifa tidak langsung mengirimkan tulisannya. Rifa masih belum yakin dengan tulisannya. Dengan niat belajar Rifa pun meminta Nita untuk mengoreksi tulisannya. Ada beberapa kalimat yang di edit oleh sahabatnya tersebut. Nita pun dengan sabar membagikan ilmu tentang menulis kepada Rifa. Setelah dirasa tulisan sudah bagus Rifa pun dengan PD-nya mulai mengirimnya ke redaksi surat kabar yang ditujunya. Dalam hitungan detik artikel Rifa terkirim melalui email. Rifa sangat yakin tulisannya akan terbit dalam dua hari.

Hari berganti hari, minggu berganti minggu. Tak juga muncul tulisan Rifa di surat kabar. Setiap hari selama satu minggu sepulang kerja Rifa selalu menyempatkan diri mampir di penjual koran. Hal itu dilakukannya sekedar untuk membeli sebuah koran yang dia harapkan ada tulisannya disana. Bahkan pernah suatu hari karena di tempat biasanya koran tersebut habis, dia mencari-cari sampai kebeberapa tukang koran. Seminggu telah berlalu, Rifa pun masih berharap tulisanya muncul. Atas saran dari Nita, Rifa tidak lagi bolak-balik ke tukang koran dia cukup mengecek lewat E-paper. Dan sampai saat ini tulisannya pun masih nggak muncul. Dengan kata lain Rifa gagal.

Kegagalan yang menimpa Rifa ternyata tidak membuatnya bersedih dan kehilangan semangat. Kegagalan itu telah membuatnya menyadari bahwa selama ini dia sudah menyia-nyiakan waktunya. Selama ini Rifa terlalu pasrah dengan nasib. Rifa selalu tidak bersemangat untuk mengembangkan potensi dirinya. Padahal sudah dijelaskan dalam Alquran bahwa “Allah tidak akan mengubah nasib seseorang sampai seseorang tersebut mengubah nasibnya sendiri”. Rifa menyadari untuk bisa menjadi seperti Nita atau Isyam tentunya tidak mudah, semuanya butuh proses. Rifa masih harus belajar bagaimana membuat sebuah tulisan yang bagus dan layak untuk di muat di surat kabar.

Sekarang Rifa punya hobi baru. Kalau dulu Hobi Rifa membaca, jalan-jalan dan jajan kini ada satu lagi hobi Rifa. Menulis itulah hobi barunya. Walaupun masih amatiran, Rifa selalu mencari ide untuk dia jadikan tulisan. Berkat saran dari Isyam, Rifa berkenalan dengan “Gurusiana” dan mulai bergabung dengannya. Gurusiana tidak akan pernah menolak tulisan kita, dan memberi kita tempat dimana orang lain bisa membaca tulisan kita. Komentar dari para pembaca tentunya memberikan semangat tersendiri buat penulis. Terima kasih Gurusiana, I love you Gurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya bagus bangeeeet. Enak dibaca, renyah, dan bergizi. Ditunggu lagi ya tulisan berikutnya

17 Apr
Balas

Aamiin....

16 Apr
Balas

Waduh.... saya masih amatiran bu Manik Indraprasti. Mari belajar bersama di Gurusiana. Terima kasih....

16 Apr
Balas

mksh pak....

17 Apr
Balas

Wow...mantap, semua akan berakhir dengan indah. Great I like ..I like..

15 Apr
Balas

Welcome to Gurusiana!! Bu, tulisannya enak dibaca. Crispy. Saya ingin belajar pada bu Maria Ulfah

16 Apr
Balas



search

New Post