Mariyatul Kiptiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Maulid Nabi di SD Negeri Rangperang Laok

Peringatan Maulid Nabi di SD Negeri Rangperang Laok

Bulan Rabiul Awal 1444 Hijriyah atau biasa disebut dengan bulan Maulid, dimulai pada akhir bulan september sampai bulan oktober tahun 2022. Seperti biasa, umat islam merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ada yang merayakan di rumah, mengundang famili, tetangga, teman bahkan ada yang mengundang penceramah dan group musik islami seperti hadroh, al-banjari dan lain-lain.

Begitu juga dengan SD Negeri Rangperang Laok kecamatan Proppo, merayakan maulid nabi pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2022. Perayaan Maulid tahun ini, dihadiri murid-murid dari kelas satu sampai kelas enam, ustadz Ach. Mudakkir selaku Komite Sekolah dan Kepala Desa Rangperang Laok yaitu bapak Buhari.

Pagi-pagi, para guru sibuk mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan di tempat acara, ada yang menyiapkan sound system, menyajikan kue dan buah-buahan, membungkus kue untuk murid dan lain-lain.

Prosesi kegiatan di awali dengan pembacaan basmalah yang dipandu oleh bapak Sekariya, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh siswi Novianti, sambutan tunggal oleh Kepala Sekolah, mauidhotul hasanah oleh siswa Moh. Bayu Ariawan serta shalawat Nabi yang dipimpin bapak Haji Armadi bersama siswa siswi yang diiringi oleh group Al Banjari siswa SD Negeri Rangperang Laok dengan penuh semangat dan sukacita. Rangkaian acara ditutup dengan doa oleh bapak Komite Sekolah dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize

Selesai acara, kami berbincang santai dengan bapak Komite Sekolah dan Kepala Desa Rangperang Laok. Saat itu saya utarakan bahwa sebenarnya pada acara Maulid Nabi tahun ini, akan mengundang wali murid. Tapi karena faktor dana, maka diadakan secara sederhana.

Alhamdulillah, ungkapan hati saya mendapat respon positif dari beliau. Perayaan Maulid Nabi tahun depan di SD Negeri Rangperang Laok, bapak Komite Sekolah akan menyiapkan tenda gratis sesuai kebutuhan dan bapak Kepala Desa Rangperang Laok juga siap menghadirkan penceramah terkenal dari kecamatan Proppo secara gratis juga. Rasa terimakasih sedalam-dalamnya, saya ucapkan kepada mereka. Semoga terealisasi. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post