Marlina

Guru di MAN 1 Kota Padang, mengampu mata pelajaran SKI . ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Asa Di Pasca UIN Imam Bonjol Padang

Asa Di Pasca UIN Imam Bonjol Padang

Sekitar 21 tahun lalu, tepatnya tahun 1999. Aku menyelasaikan pendidikanku di Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol Padang. Jurusan Pendidikan Agama Islam yang ku pilih. Dalam menempuh pendidikan, aku termasuk mahasiswa sulit mengikuti perkuliahan. kesulitan diawali kuliah bahasa Arab, Inggris dan Ilmu Tafsir. Perbendaharaan Bahasa ku sangat minim.

Hal itu membuat ku hampir putus asa. Sempat terlintas dipikiran ku untuk berhenti. Niat itu ku utarakan kepada adik ku yang kedua. Kalau "Uni" (panggilan kakak perempuan suku Minang di Sumatera Barat). Adik Ku marah, mendengarkannya. Dia bilang, Uni terus lanjutkan kuliah uni. Karena uni satu-satu ydari keluarga ibu ku waktu itu yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Uni sudah melangkah lanjukan, sampai ke finish atau selesai.

Pada tahun 1999 itu, ada seorang dosen ku bertanya dan memotivasi ku untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Pascasarjana. Pertanyaan beliau aku timpali, dengan jawaban sekenanya saja. Ibu nanti aku kuliah, dengan dana aku sendiri.

Tanpa aku sadari, kira benar memang pada tahun 2015 atas ajakan sahabat Fatmawati. Aku dan dia bareng-bareng mendaftar. Dan kami dinyatakan lulus. Mulailah kami kuliah kembali pada usia 49 tahun. Pada semester empat kami sempat mengambil cuti. Pada Semester enam pada bulan Mei tahun 2017, profosal Tesis kami diseminarkan barengan juga. Pada Bulan julinya SK Pembimbing kami keluar. Dan lagi-lagi kami ditetapkan pembimbing sama pula.

Dan informasi dari teman kami Dahlena. Setelah ia menemui ibu Rehani, Pembimbing II nya. Ibu rehani juga Pembimbing II aku dan sahabat ku. Beliau memberikan semangat kami untuk segera selesaikan Tesisnya. Maka kami bertiga semangat kembali untuk menyelesaikannya.

Yaa Allah Yaa Rabbii..hamba mohon berikanlah hidayah ilmu dan kemudahan bagi kami untuk menyelesaikanya. Aamiin yaa Allah Yaa Rabbii.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sukses ya bund dan tetap semangat.

24 Feb
Balas



search

New Post