Marliza

Marliza, M. Pd . ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadilah Pribadi Pemaaf

Jadilah Pribadi Pemaaf

Marliza. M. Pd

Taguraiana. 188#

Manusia merupakan makhluk Allah dengan penciptaan yang terbaik dibandingkan dengan makhluk yang lainnya. Namun perlu disadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Setiap manusia memiliki kekurangan dan kelemahan serta kesalahan. Meskipun berbagai upaya sudah dilakukan untuk bisa menjadikan diri sebagai manusia sempurna.

Kesalahan atau dosa yang kita dilakukan pada Allah maka kita wajib minta ampun atau bertaubat padaNya. Kesalahan kita pada orang lain tentunya kita perlu minta maaf padanya. Dan begitu pula dengan orang lain yang melakukan kesalahan pada kita, sungguh alangkah lebih mulianya bila kita bisa memaafkannya. Berat memang menjadi orang pemaaf dibandingkan dengan meminta maaf. Memaafkan orang yang berbuat jahat pada kita atau menzalimi kita tidaklah mudah, karena hati kita sudah terluka karenanya. Tapi perbuatan itu sungguh mulia dan terpuji. Hal ini juga merupakn seruan dari Allah SWT.

Alquran surat An Nur ayat 22 yang artinya " Dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kalian tidk ingin Allah mengampuni dosa -dosa kalian? Kesalahan Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Penyayang". Untuk itu mari kita ciptakan keindahan hidup dengan suka memberi maaf pada sesama, dan kita berdoa agar Allah SWT mengampuni pula dosa-dosa kita. Aamiin ya Rabb.

Baitijannti 07102021*****

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap.... Lanjut menulis bu kep jangan sampai terputus...

08 Oct
Balas



search

New Post