Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti. Kau dilahirkan Ibumu menangis, sedang orang-orang di sekitarmu tertawa ria. Bersungguh-sungguhlah dalam menempa hidupmu, agar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Fajar Menyapa
Pinterest

Ketika Fajar Menyapa

Tantangan Menulis Hari ke-26 #tantangangurusiana

Anakku.. Fajar kembali menyapa. Mengusir pekat malam. Mengajak bersama menyambut sang surya yang masih berbenah. Perlahan beranjak, membawa sinar kehidupan. Menerangi dunia dengan indahnya. Burung-burung pun bernyanyi riang. Menggoda Pak Tani yang menghalaunya agar terbang. Riuh rendah bagai irama kehidupan.

Anakku.. Fajar kembali menyapa. Awali hari dengan senyum dan penuh harapan. Warna baru di hari yang baru. Kemarin biarlah menjadi kenangan. Sesekali dibuka, tapi jangan terlalu lama. Bergegas siapkan perbekalan. Makan dan minum secukupnya. Tak perlu berlebihan, untuk melanjutkan perjalanan. Bukankah hidup adalah perjalanan? Kita tak pernah tahu di mana ujungnya, namun kita pasti meyakini. Suatu saat akan berhenti dan tak bisa berjalan lagi. Sebelum saat itu tiba, teruslah berjalan dengan hati-hati, tak perlu berlari karena hidup bukan pelarian. Janganlah sesekali lari dari kebenaran, lari dari kenyataan. Anakku... Fajar kembali menyapa. Malam yang pekat biarkanlah. Tak perlu takut ataupun sedu sedan yang berkepanjangan. Karena malam akan selalu datang. Biasakan untuk bersahabat dengannya. Nikmati setiap gelapnya, agar hatimu menjadi lebih tenang. Renungkan setiap menitnya agar kau lebih paham arti siang. Ketika malam sudah semakin pekatnya, janganlah takut, karena itu pertanda pagi akan segera datang. Sinar akan kembali hadir, dan kau bisa melihat kembali betapa indahnya warna dunia hari ini.

Anakku... Fajar kembali menyapa. Jangan takut menghadapi ujian. Ujian adalah keniscayaan. Tak perlu gundah atau resah. Hadapi dengan kesungguhan. Ujian akan membawamu pada tingkat selanjutnya. Ketika ikhtiar sudah kau bentangkan, pasrahkan hasilnya. Sesungguhnya hasil tak akan berkhianat. Doa ibu, dan orang - orang di sekitarmu yang tulus menyayangimu, akan menemani setiap langkahmu. Tak perlu kau takutkan, karena apa yang Allah gariskan untuk menjadi milikmu tidak akan ada yang mampu merenggutnya darimu. Begitu juga apa yang bukan hakmu tidak akan pernah sampai kepadamu.

Anakku... Fajar kembali menyapa. Bangkit dan tinggalkan peraduan. Penuh semangat hadapi kenyataan. Jadikan harimu indah penuh makna. Jangan biarkan waktu berlalu sia-sia. Yang telah berlalu tak akan pernah kembali. Segera benahi diri, agar menjadi pribadi yang lebih berarti. Berhati-hati adalah keharusan, agar terhindar dari lalai dan kesombongan. Jangan biarkan keegoan dan emosi menguasai diri. Kedepankan akal dan hati nurani. Semoga Allah meridai setiap langkah kaki.

Bantul, 26022020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Doa sekaligus nasehat yang luar biasa dari seorang Ibu. Semoga dikabulkan Allah. Aamiin

26 Feb
Balas

Aamiin...Terima kasih Bunda..berkenan singgah.. Salam sehat dan sukses.. Barakallah Bund..

26 Feb

Doa yang sama untuk dinda. Aamiin

26 Feb

Semoga anakku

26 Feb
Balas

Demi fajar... Sebuah peringatan. Yang tertuang dalam kitabullah. Salam..

26 Feb
Balas

Leres Pak.. Lama tak berjumla, semoga selalu sehat Pak Tanto... Barakallah Pak

26 Feb

Doa dan harapan terkemas cantik dengan diksi yang luar biasa. MasyaAllah, inspiratif sekali bun. Terimakasih atas pelajaran fajar nya, barakallahu fiik, sehat dan sukses selalu bunda Lupi dan keluarga.

26 Feb
Balas

Keren.... sukses bun.. barakallah

26 Feb
Balas

Petuah dan semangat ibu yg luar biasa buat ananda tercinta.

26 Feb
Balas

...dan apalagi yang bisa dilakukan seorang ibu.. Doa dan ikhtiar.. Terima kasih Mbak Tyas.. Salam sehat dan sukses.. Barakallah Mbak...

26 Feb



search

New Post