Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti. Kau dilahirkan Ibumu menangis, sedang orang-orang di sekitarmu tertawa ria. Bersungguh-sungguhlah dalam menempa hidupmu, agar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Noor Saidah Ali, Kecil-kecil Cabai Rawit

Noor Saidah Ali, Kecil-kecil Cabai Rawit

Tantangan Menulis Hari ke-45

#tantangangurusiana

Noor Saidah Ali, nama lengkapnya. Akrab dipanggil Bu Ida

Orangnya kecil, cantik, imut nan menawan, tentunya juga smart

Orang-orang terasa nyaman berada di dekatnya

Riang gembira, rajin , dan bersahaja

Senyum terkembang menghiasi hari-hari bersamanya

Asa dan harapan tinggi tergantung di awan

Indah nan elok bak anggrek yang sedang bermekaran

Diri terpacu untuk terus berprestasi dan menginspirasi

Antologi puisi menjadi saksi dalam berliterasi

Hari ini sungguh sangat berarti. Hari di mana diri terlahir di bumi ini

Ayat-ayat Tuhan begitu indah dia lantunkan

Lepaskan resah dan gundah menjadi damai dan tenteram

Ilmu tak segan dibagi, agar hidup lebih berarti untuk sesama

16 Maret 2020 bertepatan dengan hari lahir sahabatku tersayang Noor Saidah Ali. Sahabatku tak hanya di gurusiana dan dunia maya saja, tetapi sahabat keseharian. Selalu bersama dalam suka duka perjalanan karir dan perjalanan hidup kami . Sahabat dan tempat berbagi, saling mengisi, dan menginspirasi.

Persahabatan indah ini diawali ketika kami mendapatkan amanah di sekolah swasta tepatnya SMP Pembangunan Piyungan. Tak hanya berhenti di situ. Persahabatan kami tetap berlanjut ketika kami ditempatkan kembali di sekolah yang sama, yang saat ini menjadi ladang tempat kami bercocok tanam, SMP 2 Piyungan. Banyak sekali kemiripan yang kami miliki, meskipun secara fisik sungguh berbeda. Bu Ida ini mungil dan imut, sehingga di usianya yang semakin matang pun masih terlihat seperti anak kecil. Mungkin muridnya malah lebih tinggi. Beda sekali denganku, orang cenderung mengenalku sebagai petinggi( tubuhnya tinggi heheheh ).

Meskipun postur tubuh kecil, tetapi Bu ida itu kecil-kecil cabai rawit. Pedas dan banyak dicari ( apalagi bagi pencinta cabai ). Ini bisa dilihat dari karya-karya berupa artikel yang sudah tak diragukan lagi. Banyak diterbitkan di gurusiana ini. Anda bisa mencari, dan dengan mudah akan menemukannya. Artikel yang ditulis pun tak sembarangan. Selalu berisi dan penuh dengan hikmah, hingga teramat sayang untuk dilewatkan. Ulasannya selalu tajam, dikuatkan dengan ilmu agama yang dia punya. Sungguh aku sangat beruntung mengenalnya.

Banyak pelajaran kuambil darinya. Meski kami mengampu mata pelajaran yang berbeda, namun apa yang kami bicarakan seakan tak ada putusnya. Mulai dari tanggal lahir yang hampir sama, hobi, warna kesukaan, bahkan tanggal pernikahan, tanggal lahir anak-anak kami pun banyak kemiripan. Sungguh suatu kebetulan yang indah. Terkadang cara kami menghadapi dan menanggapi suatu masalah pun sama.

Persahabatan tidak hanya terjalin antara aku dan Bu Ida saja. Suami dan anak-anak kami pun demikian. Aku merasa sangat beruntung Allah telah mengirimnya untuk menjadi sahabat dalam perjalananku. Ilmu agama yang luas membuatku untuk tak malu belajar kepadanya. Terima kasih sahabat...

Hari ini di hari lahirmu, kuberikan doa terbaik untukmu. Semoga selalu salihah, semangat, sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta. Tetaplah menjadi sahabatku, yang tak jemu untuk mengingatkanku. Mari bersama arungi hidup ini yang terkadang tak selalu seperti apa yang kita mau. Berpikir positif dan teruslah menginspirasi. Barakallah fii umrik

Bantul,16032020

#HBDBUIDA#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah, ketika silaturahmi sudah terjalin karena Allah, akan muncul kebahagian. Persahabatan yang penuh Rahmat. Barakallahu fii umrik untuk Bunda Noor Saidah Ali. Si kecil cabai rawit. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 Mar
Balas

Terima kasih Bunda Vivi... Salam sehat dan sukses selalu.. Barakallah Bund...

16 Mar

Subhanallah...tulisan yang indah, sangat dalam, sangat bermakna bagiku. Terimakasih sahabatku. Semoga persahabatan kita abadi sepanjang waktu.

16 Mar
Balas

Aamiin..itu pula yang kuharapkan. Semoga kita bisa saling menguatkan, menginspirasi dan menyemangati.. Salam sehat dan sukses selalu Bu Ida.. Barakallaj fii umrik..

16 Mar

Aamiin..itu pula yang kuharapkan. Semoga kita bisa saling menguatkan, menginspirasi dan menyemangati.. Salam sehat dan sukses selalu Bu Ida.. Barakallaj fii umrik..

16 Mar

Aamiin..itu pula yang kuharapkan. Semoga kita bisa saling menguatkan, menginspirasi dan menyemangati.. Salam sehat dan sukses selalu Bu Ida.. Barakallaj fii umrik..

16 Mar



search

New Post