MARNIATI, S.Sos, M.Pd

Hamba Allah yang diamanahkan sebagai Pendidik pada MTsN 1 kota Pekanbaru...

Selengkapnya
Navigasi Web
ADIK BERADIK

ADIK BERADIK

Tantangan H-27

"Tidak termasuk dari golonganku orang yang tidak menghormati yang lebih tua dan tidak menyayangi yang lebih muda (HR. Imam Ahmad dan Ath Tabrani)".

Adik - beradik adalah hubungan yang terbentuk dari orang tua yang sama.

"Darah lebih kental dari air" begitulah gambaran tentang hubungan kakak beradik.

Keluarga kami adalah keluarga besar yang terdiri dari sepuluh orang bersaudara. Terdiri dari enam orang laki-laki dan empat orang perempuan.

Bisa di bayangkan betapa repotnya orang tua kami dalam membesarkan dan mendidik anak- anaknya. Kenangan masa kecil adalah kenangan yang luar biasa yang sulit untuk dilupakan.

Aku adalah anak ke delapan dari sepuluh bersaudara. Memiliki tujuh orang abang dan kakak adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Masih teringat dimasa SD dan SMP bersama dua orang adik yang berada dibawahku, setiap sore Ramadhan seperti ini kami di bawa oleh abang ku yang paling tua jalan-jalan mencari takjil untuk berbuka. 

Ada lagi moment yang menggembirakan yaitu seminggu akan lebaran. Menunggu kedatangan abang kedua yang berdinas di tanjung pinang, abang ketiga yang berdinas di Rengat dan abang ke empat yang bertugas di selat panjang. Ketika mereka belum berumah tangga tentu saja perhatiannya masih kepada orang tua dan adik-adiknya. 

Alhamdulillah abang-abang semasa muda nya sudah mandiri, mungkin saja karena faktor keluarga besar dan keadaan pada masa itu. 

Setelah dewasa dan berumah tangga kedekatan dan kekompakan masih terlihat. Jalan keliling Sumbar bersama, silaturahim, saling berkunjung. Apalagi kalau sedang berkumpul di rumah mak, maka suasana akan ramai. Di tambah lagi dengan tingkah polah ponakan dan cucu.

Adik beradik kedekatannya ibarat darah yang kental dan hubungannya ibarat mencincang air, tidak akan pernah putus.

 

Pekanbaru, Jum'at 1 May 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ramainye buk

01 May
Balas

Alhamdulillah pak .. Keluarga besar

03 May

Masya Allah, luar biasa hubungan adik beradik.Saya juga sepuluh bersaudara Bun. Semoga bisa seperti keluarga bunda. Aamiin.Terima kasih. Salam kenal.

01 May
Balas

Aamiin ... Salam kenal kembali bun ..

03 May



search

New Post