MARNIATI, S.Sos, M.Pd

Hamba Allah yang diamanahkan sebagai Pendidik pada MTsN 1 kota Pekanbaru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dia Sahabat Ku 2

Dia Sahabat Ku 2

Tantangan H13

Supemi, biasa di panggil Femi. Energik, to the point, gokil, dan tomboy habis. Mengenang kisah bersamanya, maka aku teringat masa petualangan kami, heboh lah pokoknya. Tuh kannn ... Aku jadi kangen dia, dan ... huaaa..hiks..hikss.."dimana kamu boo..' "

Itu panggilan kesayangan kami berdua. Kisah kami panjang. Lebih panjang dari jalan kenangan, lebih sedih dari film India dan lebih gokil dari film komedi China.

Yaa ... masa itu memang lagi booming nya film komedi-laga China. Salah satu aktor nya adalah Jacky Chan.

Saking banyaknya yang mau aku ceritakan, sampai bingung mau memulai dari mana.

Femi, gadis Palembang yang manis, ramah, dan tidak suka berpura-pura. Kami di pertemukan di sebuah perusahaan, kala itu cukup ternama dan tertua, Cendrawasih Tour & Travel tahun 1998. Aku dan femi adalah karyawan pada biro perjalanan (ticketing pesawat) tersebut. Aku di bagian administrasi dan femi dibagian ticketing. Kalau kami ada urusan keluar, maka femi selalu menyerahkan kunci motornya padaku, padahal ia tahu kalau aku belum mahir membawa sepeda motor, dan dia tidak akan pernah peduli, hmm.

Gesit, tomboy tapi terkadang cengeng juga. Kalau masalah cinta, jangan tanya, salah satu nya Marno. Waduuhh.. Namanya beda satu huruf saja denganku. Itu yang suka membuat kami merasa geli dan asyik untuk ngegosipin cowok tersebut.

Femi, tidak ada orang yang tidak menilainya tomboy. Aku juga punya cerita, ketika aku memperkenalkan mu pada teman cowok ku, dianya kaget. Temanku itu sempat geleng-geleng kepala. Entahlah aku pun tak tau kenapa dan juga tidak mau tau.

Ketika perusahan kami tutup, tidak beroperasi lagi, kami pun kemudian memilih jalan masing-masing. Femi yang memang punya jiwa bisnis, terus melanjutkan dalam bidang yang sama, merintis dari awal dan Alhamdulillah dengan semangat dan kegigihannya ia berhasil.

"Kerja itu Jalan-jalan, Jalan-jalan itu Kerja", adalah motto yang menghantarkannya berkeliling negara, mengisi pundi-pundi dolar dan rupiah. Femi sebagai pemilik usaha sekaligus guide nya. Hal ini jugalah yang membuat komunikasi kami mulai kendor, bahkan hilang.

Banyak hal yang dapat kuambil dan menjadi pelajaran dengan kedekatan kami.

Sifat apa adanya, mandiri, setia kawan, gigih dan percaya diri

"Fem ... selama ini silaturahim kita terputus. Entah kenapa tiba-tiba saja gw kangen lo.."

"Sejak lo sibuk dengan usaha lo ... Sejak itu pula kita boleh dikata lost contact".

"Lo ada ingat gw ga..."

Pekanbaru, Jum'at 17 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post