MARNIATI, S.Sos, M.Pd

Hamba Allah yang diamanahkan sebagai Pendidik pada MTsN 1 kota Pekanbaru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dia Sahabat Ku - 5

Dia Sahabat Ku - 5

Tantangan H -16

Tetanggaku sahabatku, aku lupa awal kedekatan kami. Boleh jadi karena rumah kami berseberangan dan berjarak hanya satu rumah saja. Komplek perumahan kami memang ramai, jarak antar satu rumah dengan rumah lainnya hanya berbatas tembok saja. Masyarakatnya pun memiliki usia yang hampir seumuran.

Tempat tinggal yang berdekatan dan profesi yang sama membuat kami merasa lebih dekat.

Delmalena, bu Lena kami memanggilnya. Manis dan soleha. Memiliki kesamaan minat untuk memperdalam ilmu agama dan jalan hidup yang juga hampir sama, Allah takdirkan, sehingga kami merasa nyambung satu sama lain.

Dalam kegiatan sosial masyarakat kami juga sama-sama aktif. Kalau sudah berdua, maka kami selalu menghabiskan waktu untuk berdiskusi, terkadang kami malah merasa tidak cukup waktu. Ibu- ibu di sekitar kami sudah maklum dengan prilaku kami ini. Walaupun awalnya kami berkumpul dengan ibu-ibu yang lain, toh nanti akan tinggal kami berdua dengan cerita kami.

Apa sih yang kami ceritakan, seperti tidak habis-habisnya ?? Biasanya tema kami tak jauh dari menghisab diri, tentang apa yang telah kami perbuat untuk diri ini nantinya. Tidak jarang airmata juga mewakili perasaan kami.

Saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling memberi pencerahan. Itulah yang kami lakukan kalau sudah besinergi.

2001 - 2015, bukan waktu sebentar untuk saling mengerti dan menyelami pribadi masing-masing. Sampai akhirnya aku dan suami memutuskan pindah untuk harapan yang lebih baik kedepannya.

Berat sebenarnya, karena ini adalah rumah pertama setelah kami menikah. Belum lagi suasana yang sudah seperti saudara sendiri, tapi yaa ... harus bagaimana.

Beberapa bulan di tempat yang baru, hati kami pun masih belum bisa move on. Aku masih mengikuti kegiatan sosial dan bertemu dengan kawan-kawan di perumahanku yang lama.

Sampai kemudian kebijakan full day diterapkan di madrasah, hingga membuatku mulai berkurang bahkan tidak mengikuti lagi kegiatan di perumahan tersebut.

Begitu juga pertemuanku dengan bu Lena, kami sudah tidak ada lagi kontak. Di sadari atau tidak kami sudah sibuk dengan dunia kami masing-masing.

Pekanbaru, Senin 20 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap

20 Apr
Balas



search

New Post