marry judith

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Disini kita bisa hebat

DISINI KITA BISA HEBAT

OLEH : MARIA YUDICA DINA S.,S.Psi

Sewaktu saya dipilih oleh IGTKI Propinsi untuk mengikuti BIMTEK Literasi yang diadakan di Badung Bali sungguh luar biasa perasaan senang pada diri saya. Karena tidak semua mendapatkan kesempatan untuk dapat belajar tentang literasi. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan semangat yang tinggi saya akan membuktikan bahwa saya juga dapat menerbitkan sebuah buku.

Apalagi setelah saya tahu akan diselenggarakan di pulau dewata. Betapa senang sekali perasaan ini. Akan tetapi disisi lain sebenarnya saya berat untuk meninggalkan keluarga karena masih ada anak saya balita yang masih sangat membutuhkan bantuan dan masih sangat tergantung pada saya. Akan tetapi karena motivasi dan dorongan dari suami maka saya berangkat juga untuk mengikuti pelatihan.

Kami bersama rombongan membuat grup WA sehingga memudahkan dalam koordinasi dalam kelompok. Mulai dari sebelum pemberangkatan sampai pada saatnya pelatihan disini komunikasi dan koordinasi tidak pernah putus.

Tiba saatnya kami harus berangkat dari rumah menuju bandara Juanda. Saya berangkat dengan transportasi yang sedang semarak dijaman sekarang transportasi online . Dengan menumpang mobil grab saya akhirnya saya sampai juga di bandara Juanda. Sesampai disana saya mencari teman-teman yang sebelumnya kami tidak pernah bertemu sama sekali sehingga kami harus mencari sampai bertemu. Yang pertama saya temui ibu Tatik peserta berasal dari Malang. Tidak lama kemudian mulai berdatangan teman-teman dari berbagai daerah Jawa Timur.

Saatnya telah tiba untuk berangkat ke Bali dengan pesawat Lion Air . Pesawat sampai di bandara Ngurah Rai sudah sore hari. Turun dari pesawat kami dijemput bis menuju tempat pengambilan barang. Disana kami masih mengantri untuk mendapatkan barang bawaan kami. Selanjutnya kami naik travel untuk menuju hotel Jayakarta atau lebih populer dengan sebutan J Hotel.

Setelah melakukan registrasi kami pun diberi kunci kamar oleh resepsionis hotel. Meskipun kami rombongan dari JAWA TIMUR tidak dapat mengikuti pembukaan BIMTEK Literasi, akan tetapi kami dapat mengikuti pelatihan sesi pertama yang disampaikan oleh Bapak Eko Prasetyo . Beliau juga pemimpin redaksi Media Guru. Sungguh sangat menarik apa yang telah disajikan dan disampaikan beliau mengenai ilmu tentang literasi. Menurut beliau kita dipersiapkan untuk menjadi penulis yang andal dan hebat. Sungguh pembina yang satu ini memang hebat. Dengan penuh kesabaran semua peserta dibimbing dengan sepenuh hati .

Meskipun masih banyak kekurangan pada penulisan kami, beliau tidak mencela kami. Di pelatihan ini kita belajar sangat banyak dimulai dari cara pembuatan judul sampai menjadi satu buah buku. Begitu juga dengan bagaimana cara mengajukan ke penerbit sampai pemasaran buku kita. Kami yakin ditempat pelatihan ini akan tumbuh penulis-penulis handal dan hebat . Semua itu tidak akan ada jika tidak ada gagasan dari Bapak Eko Prasetyo beserta panitia penyelenggara. Guru mati meninggalkan buku .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat! Ibu yang selalu tampak ceria dan rajin selfie. Selamat menulis, bu! Salam Satu Jiwa!

01 May
Balas

Wow ,,, hebat ,,, kangen dirimu bu mary, kapan akan ke bali lagi

11 May
Balas

Wow ,,, hebat ,,, kangen dirimu bu mary, kapan akan ke bali lagi

11 May
Balas

Luar biasa tulisan bu dosen ini bikin geregetan, gemeeees... mksih ya bu dosen ielah berbagi ilmu.

27 Apr
Balas



search

New Post