Marsudi Tri Sampurno

Perkenalkan nama saya Marsudi Tri Sampurno. Aktif sebagai Dosen MIN Glesungrejo Wonogiri. Aktif berteman dengan mbak Maya sehingga punya banyak kawan ber...

Selengkapnya
Navigasi Web
MUADZIN GILA !

MUADZIN GILA !

MUADZIN GILA !

Suasana sebuah kampung tiba-tiba heboh, karena pada saat jam 23.00 WIB terdengar adzan berkumandang dari sebuah masjid setempat melalui pengeras suara yang memecah keheningan malam. Warga berbondong-bondong mendatangi masjid itu meski mereka sudah tahu siapa yang melakukannya... Mbah Sukri, suaranya sudah dikenal di kampung itu, umurnya sudah mencapai kepala tujuh. Warga dipenuhi pertanyaan, mengapa Mbah Sukri adzan pada jam sebelas malam..?? Ketika warga sampai di pintu masjid, Mbah Sukri baru selesai adzan dan mematikan sound system. “Mbah tahu gak, jam berapa sekarang..??” kata Pak RT. “Adzan apa jam segini, Mbah..??” “Jangan-jangan Mbah sudah ikut aliran sesat,” sambar Roso dengan nada prihatin. Sekarang banyak betul aliran macam-macam. “Ah, dasar Mbah Sukri sudah gila. “Kalau nggak gila, mana mungkin adzan jam segini..??” “Kalian ini......,” jawab Mbah Sukri tenang. “Tadi, waktu saya adzan Isya, hanya 2 orang yang datang ke masjid ini, sekarang saya adzan jam 11 malam, kalian malah berbondong-bondong ke masjid. Bahkan Satu kampung lagi datang semua...!!! Kalo gitu... SIAPA YANG GILA....???” Wargapun pulang satu persatu tanpa protes lagi. Termasuk Pak RT yang kemudian menjauh perlahan-lahan, tak berani melihat wajah Mbah Sukri.

RENUNGAN... saat kita di panggil dan diingatkan dengan baik, kadang kita tdk mau mendengarkan.

Tetapi begitu ada kesempatan membodoh-bodohkan, menyalahkan, mencaci dan memarahi orang lain, kita menyempatkan diri.. bahkan begitu semangat.... dengan perasaan "benar menurut dirinya"

Kita harus mampu membedakan sesuatu itu baik atau buruk. Pendapat orang banyak belum tentu benar mutlak.Ada hal-hal yang perlu disikapi secara hati-hati dalam hidup ini, lebih-lebih zaman sekarang ini.

Semoga pelajaran mbah Sukri ada hikmahnya buat kita semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post