Marti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENARIKAN MAHASISWA PLP UIN KHAS JEMBER

PENARIKAN MAHASISWA PLP UIN KHAS JEMBER

Setelah dua bulan mengikuti kegiatan Pengenalan Lapangan Pendidikan (PLP) di MTsN 2 Jember, sebanyak 12 mahasiswa UIN KHAS Jember hari ini tanggal 18 November 2022 melaksanakan kegiatan perpisahan atau penarikan. Upacara penarikan yang digelar di aula MTSN 2 Jember ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), ibu Dewi Nurul Qomariyah, S.S.,M.Pd, kepala MTsN 2 Jember, Ibu Hj. Nur aliyah, S.Pd.,M.Pd., segenap waka, guru pamong serta sejumlah siswa perwakilan kelas.

Acara ceremonial tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan prakata oleh perwakilan mahasiswa PLP, yang diwakili oleh Hibban Basyron Su'adi dan Abdullah Hasyim Zain. Dalam prakata nya, Abdullah Hasyim Zain merasa terkesan atas kedisiplinan dan semangat literasi guru dan siswa MTsN 2 Jember ini. Sedangkan ibu Dewi menyampaikan terimakasih kepada pihak MTsN 2 Jember yang telah membimbing dan memfasiliatsi PLP UIN KHAS pada semester ganjil ini. Lebih lanjut beliau menyampaikan ucapan selamat kepada MTSN 2 Jember yang telah dinobatkan menjadi Madrasah Model Literasi 2022 oleh Media Guru Indonesia, serta memberikan apresisasi kepada ibu Nur Aliyah, S.Pd.,M.Pd yang mendapat penghargaan sebagai kepala Madrasah Penggiat Literasi 2022. Sementara itu ibu kepala MTsN 2 Jember, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf apabila selama menempuh PLP di MTsN 2 Jember ini, layanan dan bimbingan yang diberikan oleh pihak MTsN 2 Jember kurang maksimal. Beliau berpesan kepada mahasiswa PLP, agar selepas kegiatan penarikan ini tetap menjalin silaturahmi dengan pihak MTsN 2 Jember.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan cinderamata. Sebuah buku antologi, ‘Satu Buku Sejuta Cerita’ dipersembahkan untuk ibu Dewi Nurul Qomariyah sebagai tali asih pihak MTsN 2 Jember dengan UIN KHAS Jember. Dan sebuah vandel cantik bernuansa emas diserahkan kepada ibu Nur Aliyah sebagai kenang-kenangan mahasiswa PLP UIN KHAS Jember.

Selebrasi kegiatan penarikan mahasiswa PLP ini diakhiri dengan pentas seni oleh mahasiswa PLP UIN KHAS Jember yang berkolaborasi dengan siswa siswa MTsN 2 Jember. Beberapa perfom mereka diantaranya adalah hadrah, dance, tari tradisional, musikalisasi puisi, dan menyanyi. Suasana haru tampak mewarnai di penghujung acara. Dua bulan dalam kebersamaan telah terukir banyak cerita yang akan tersimpan dalam kenangan.

Slawu, 18 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sami sami bundaa

18 Nov
Balas

Alhamdulillah..mantap Bu ulasannya. Trimakasih

18 Nov
Balas



search

New Post