Martlina Pasaribu, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dampak perceraian terhadap psikologis anak
#gurusiana #mediaguru #army #tniad #ippsu #peselancar #savejiwakemanusiaan #kapalkitamulaiolengkapten #priaberbajuloreng #bettyfashion

Dampak perceraian terhadap psikologis anak

#tantanganmenulisharike11

#tantangangurusiana

Dampak perceraian terhadap psikologis anak

Sore tadi seorang murid bernama giri terlihat tidak begitu focus begitu gurunya menjelaskan pelajaran. Biasanya giri selalu focus walau tidak begitu aktif. Saat teman yang lain dekat bangkunya juga ribut…sang guru menegur ke enam anak muridnya..dan menghukum berdiri di depan kelas…

Tiba- tiba sang guru melihat anak muridnya yang bernama giri pandangannya kosong..lalu memanggilnya…

Ketika ditanya kenapa tidak focus mendengarkan guru, ternyata giri menangis..terisak- isak…

Loh…giri kenapa nak./…”tanya gurunya

Bunda saya bu….bunda saya menangis terus, saya tanya kenapa…bunda ga mau jawab….katanya…saya ga boleh tau bu….

Ahhh…inilah yang saya benci…hal inilah yang kurang diperhatikan orangtua, perceraian membuat anak-anak tersiksa batinnya…

dampak yang diperoleh anak yaitu:

1. anak jadi pendiam

2. anak jadi murung

3. anak jadi hiperaktif

4. anak jadi nakal

5. sulit mengendalikan emosi dirinya

Himbauan kepada semua orangtua yang broken home harusnya tidak mengikut sertakan anak terlibat untuk melihat kondisi orangtua yang rapuh…tetapi hendaklah tampil tegar dihadapan anak walau sebenarnya hati rapuh…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post