Marvellarianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kisah hikmah Ampunan Allah

🍂Kisah hikmah Ampunan Allah

Ketika Imam as-Syibli bercerita bahwa dirinya pernah ditanya Allah ﷻ tentang amal yang membuat dirinya mendapat ampunan-Nya. Imam as-Syibli menjawab kalau dirinya telah melakukan amal baik dan ikhlas dalam beribadah.

Akan tetapi jawaban itu disangkal oleh Allah ﷻ

Imam as-Syibli pun langsung menjawab amal lainnya. “Mungkin karena ibadah hajiku, puasaku, dan sholatku,” kata Imam as-Syibli.

Namun lagi-lagi pernyataan itu ditolak Allah ﷻ. Imam Asy-Syibli lantas mencoba mengingat-ingat amal baiknya lagi semasa hidupnya.

“Atau mungkin karena kelanggenganku mencari ilmu”, tebaknya.

Pernyataan itu kembali disangkal Allah ﷻ hingga akhirnya Imam as-Syibli menyerah.

Ia kemudian berkata, “Ya Rabbi, semua itu adalah amalanku yang karenanya aku harap Engkau mau memaafkanku.”

Kemudian Allah ﷻ berkata “Semua itu tidaklah membuat-Ku mau mengampunimu.”

Imam as-Syibli lantas bertanya, “Lalu, karena apa Engkau berkenan mengampuniku?"

Allah ﷻ menjawab “ INGATKAH KAMU, KETIKA BERJALAN DI PINGGIRAN KOTA BAGHDAD?

KAU MENEMUKAN SEEKOR ANAK KUCING YANG KEDINGINAN DAN MERAPATKAN TUBUHNYA KE SEBUAH TEMBOK. KEMUDIAN KARENA MERASA KASIHAN ENGKAU MENGAMBIL ANAK KUCING ITU DAN MEMASUKKANNYA KE DALAM SAKU JUBAHMU AGAR IA TERJAGA DARI KEDINGINAN?”

“Benar ya Allah, “jawab as-Syibli.

Allah ﷻ “KARENA RASA KASIHMU PADA ANAK KUCING ITULAH AKU BERKENAN MENGAMPUNIMU".

Sumber : 📚 Nashoihul Ibad Hal 18

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post