MARWATI

Marwati, adalah guru Bahasa Inggris di MTs N 6 Kulon Progo. Ibu 2 anak ini kuliah di D3 Pend. Bahasa Inggris IKIP Semarang (Unes ). Melanjutkan S1 di Universita...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Juang

Semangat Juang

Semangat Juang

# Day_24 (2)

# Tantangan Gurusiana

# Marwati, MTs N 6 Kulon Progo

# Opini

Hari ini Bangsa Indonesia disuguhi perjuangan para pahlawan bulutangkis dari arena Olimpiade Tokyo, Jepang. Ganda putri bertanding dengan semangat juang yang luar biasa. Maka terjadilah sejarah itu. Untuk pertama kalinya emas ganda putri diraih oleh Indonesia.Greysia Poli, Apriyani Rahayu dari Indonesia mengalahkan Chen Qiangchen dan Jia Yifan.

Semangat juang itu juga diperlihatkan oleh Antony sinisuka Ginting. Walau gagal masuk final, namun saat berjuang memeperebutkan medali perunggu juga luar biasa. Dengan semangat yang luar biasa akhirnya Ginting berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Perolehan medali di ajang Olimpiade bagaikan oase di tengah merebaknya pandemic Covid-!9 yang semakin hari semakin menggila, melihat para pemain bulutangkis berjuang dengan sepenuh jiwa menjadikan imun kesehatan tersendiri bagi rakyat Indonesia.

Semangat juang itu bisa dicontoh saat mengatasi pandemi ini. Semangat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan. Dengan melaksanakan lima M dan satu D. Selain lima M, Doa adalah hal yang tidak boleh ditinggalkan. Karena Doa adalah senjata yang sangat ampuh.

Perolehan medali di ajang Olimpiade merupakan kado terindah untuk HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. Semoga kondisi Indonesia semakin baik dan pandemic ini segera berlalu agar kehidupan bisa berjalan normal kembali. Semoga.

Joglo Mawar, 2 Agustus 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post