MARWATI

Marwati, adalah guru Bahasa Inggris di MTs N 6 Kulon Progo. Ibu 2 anak ini kuliah di D3 Pend. Bahasa Inggris IKIP Semarang (Unes ). Melanjutkan S1 di Universita...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teh Istimewa

Teh Istimewa

Teh Istimewa

# Day_26 (2)

# Tantangan Gurusiana

# Marwati, MTs N 6 Kulon Progo

# Pentigraf

Linda menjadi anak pendiam sejak kematian mamanya. Sebagai anak perempuan yang tertua, Linda berusaha menyayangi adiknya yang masih duduk di kelas satu sekolah dasar. Linda yang sudah duduk di bangku SMA, berusaha membantu ayahnya dengan mengurus adiknya.

. Seiring berjalannya waktu, Pak Rahmad berkeinginan menikah lagi. Linda sebenarnya tidak setuju, tapi dia tidak berani mengutarakannya. Hari Iitu Pak Rahmad mengajak calon istrinya untuk diperkenalkan kepada anaknya. Sesampainya di rumah, Pak Rahmad meminta Linda untuk membuatkan teh manis. Saat minuman telah tersaji dan Linda meminumnya, hampir saja dia memuntahkan teh itu. Melihat itu, pak Rahmad berkata,”Ada apa? Minumlah! Teh buatan Linda ini sangat enak.” Dengan terpaksa, calon Pak Rahmad pun meminum teh itu.

Hari berikutnya, Pak Rahmad pulang dengan wajah kusut. Tanpa diminta dia bercerita kepada Linda. “Aku tidak jadi menikah. Calon yang ayah ajak ke sini kemarin mendadak tidak mau.” Linda hanya tersenyum mendengarnya. Dalam hati dia berkata,” Yes, teh garam istimewaku telah bekerja”.

Joglo Mawar, 3 Agustus 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post