Maryam

Guru SD Negeri Sidalang 01, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang...

Selengkapnya
Navigasi Web
luangkan waktu untuk dirimu walau sekedar menikmati secangkir kopi

"Me Time" Mengembalikan Kewarasan Seorang Wanita

Tantangan hari ke - 25

#TantanganGurusiana

Hai Moms, weekend begini rasanya happy ya! Buat moms yang bekerja, akhir pekan adalah hari yang selalu dinantikan. Karena sejenak bisa lepas dari kesibukan dan rutinitas pekerjaan. Menjadi wanita karir memanglah sebuah pilihan dengan segudang risiko. Tentu saja wanita karir menjalani peran ganda dalam kesehariannya. Peran sebagai ibu rumah tangga merupakan tugas utamanya dan menjadi wanita bekerja adalah tanggung jawab atas pilihannya.

Menjalani peran ganda bukanlah hal yang mudah. Wanita harus kuat dengan berbagai tempaan dan ujian kehidupan. Sebelum melaksanakan peran karirnya, wanita harus menjalankan peran utamanya sebagai istri dan ibu dari anak – anaknya. Pagi hari merupakan waktu yang sangat melelahkan bagi wanita bekerja. Berbagai kesibukan menguras energi dan tenaganya. Apalagi jika sang anak masih balita, beban dan tanggungjawabnya lebih berat lagi. Terkadang hal ini bisa membuat seorang wanita frustrasi.

Rutinitas pekerjaan dengan berbagai permasalahannya terkadang merenggut kewarasan seseorang. Kesibukan yang menyita waktu kerap kali membuat otak kelelahan dan membuat stress. Jika sudah demikian, itu artinya kita membutuhkan me time. Me time adalah waktu menyendiri tanpa diganggu oleh orang lain. Kita bisa menghabiskan waktu sendirian melakukan sesuatu yang kita inginkan untuk istirahat sejenak dari segala kesibukan. Me time ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Hal tersebut karena me time bisa menghilangkan kelelahan, mengembalikan konsentrasi, memunculkan mood yang baik dan tentunya mengembalikan kewarasan. Tanpa meluangkan me time seseorang bisa menjadi mudah lelah, wajah panik (karena kurang piknik), dan yang lebih berbahaya adalah kecemasan yang berlebihan dan menimbulkan rasa tertekan.

Jadi moms luangkan sedikit waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Hanya sendiri tanpa gangguan anak ataupun suami. Nikmati waktu kita walaupun hanya sejenak. Karena pada dasarnya selain sebagai makhluk sosial manusia juga diciptakan sebagai makhluk individual yang membutuhkan waktu untuk sendirian. Lakukan hal – hal yang menyenangkan dan membuat nyaman. Tidak harus mahal yang penting membuat hati kita bahagia. Misalkan dengan mengecat kuku, membaca novel pilihan, mendengarkan musik kesukaan, mempelajari tutorial make up atau tutorial hijab melalui youtube bisa menjadi pilihan. Kita juga bisa melakukan kegiatan yang lebih ekstrim lainnya, semisal piknik seorang diri, karaoke di studio musik sendirian, nonton di bioskop, nongkrong di kedai kopi, dan shooping di tempat favorit. Apapun kegiatan me time anda yang penting dapat mendatangkan kebahagiaan.

So, buat suami tolong pahami istri saat dia butuh waktu untuk sendiri. Biarkan mereka menikmati waktunya. Karena semua itu dilakukan untuk mengembalikan kewarasan otaknya. Hal itu juga dapat menjaga suatu hubungan agar tetap harmonis. Dengan melakukan me time seorang wanita bisa lebih fresh dan segar kembali. Sehingga sisi kreatif, cerdas dan kemanjaanya dapat kembali. Jadi buat moms, apa pilihan kegiatan me time anda? Lakukan segera agar aura kecantikanmu lebih bersinar.

Batang, 8 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Merenung cari tulisan 'me time'.aku malah pingin 'we time'

09 Feb
Balas

Ahahaha......sabar kawan hidup adalah ujian, nikmati we time anda dengan buah hati tercinta sebelum kembali mendapat tambatan hati yang kedua. Hihihihi

09 Feb



search

New Post