Maryono,S.Pd.I

Maryono_Lahir di Cilacap dan berdomisisli di Kota Cilacap. Saat ini sebagai tenaga pendidik di MTs Negeri 5 Cilacap...

Selengkapnya
Navigasi Web
PINTU SUKSES BERKARYA BERSAMA BDK.SEMARANG
Sumber Gambar: https://bdksemarang.kemenag.go.id/berita/lomba-penulisan-ptk-2021

PINTU SUKSES BERKARYA BERSAMA BDK.SEMARANG

Info update pada tanggal 26 Januari 2021 pukul 21.09 WIB tentang informasi lomba PTK 2021 yang dikirim melalui group telegram "Info Penting PJJ" dengan jumlah pelanggan group sampai saat ini sebanyak 7.145 anggota (pelanggan). Melalui sosial media tersebut diinformasikan bahwa dalam rangka memberi layanan pasca pelatihan kepada alumni peserta PJJ serta menfasilitasi pengembangan kompetensi prof. Info lengkap dapat diakses dengan alamat https://bdksemarang.kemenag.go.id/berita/lomba-penulisan-ptk-2021. Didalamnya diinformasikan bahwa "Lomba Penulisan Laporan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan tema "Inovasi Pembelajaran Berbasis Literasi dan Teknologi" sebagai aktualisasi inovasi Balai Diklat Keagamaan Semarang dan secara lengkap diinformasikan tentang kriteria peserta dan kriteria naskah, sistematika penulisan, aspek penilaian dalam lomba penulisan laporan PTK, serta alamat pengiriman berkas". Lebih lanjut diinformasikan bahwa kegiatan lomba tersebut akan dimulai pada tanggal 28 Januari 2021 dan diakhiri pada tanggal 16 April 2021 (Sumber:https://bdksemarang.kemenag.go.id/berita/lomba-penulisan-ptk-2021 diakses pada tanggal 28 Januari 2021 pukul 01.47)

Jika kita cermati atau pahami selain memberikan informasi tentang kegiatan lomba penulisan PTK, ternyata Balai Diklat Keagamaan Semarang membuka/memberikan khasanah keilmuan bagi para penerima informasi atau pembaca khalayak umumnya seputar aspek-aspek penilaian lomba penulisan PTK, karena tidak semua orang tahu tentang aspek-aspek penilaian dalam lomba penulisan Penelitian Tindakan Kelas. Dengan dipaparkannya tentang aspek-aspek penilaian lomba penulisan PTK yang meliputi 7 aspek berupa kelengkapan laporan PTK, inovasi dan kebaruan, konsistensi keterkaitan antar bagian, siklus dan tahapan penyajian dan analisa data penelitian, kepatuhan terhadap KBBI, PUEBI dan sistematika penulisan laporan PTK.

Kegiatan lomba tersebut yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang layak diacungi jempol atau apresiasi positif karena membuka peluang bagi para alumni peserta Diklat PJJ PTK untuk mengimplementasikan keilmuan yang telah diperoleh selama mengikuti diklat tersebut, dan juga membuka peluang emas / pintu sukses bagi para penulis untuk mewujudkan karya-karyanya masuk dalam jurnal Edutrained BDK Semarang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik informasinya,Pak.

28 Jan
Balas

Thank sahabatku @trimaknohartanto

08 Jun

Pesertanya hanya untuk wilayah semarang pak?

28 Jan
Balas

Itu utk wilayah Jateng dann DIY khususnya para alumni Diklat PJK PTK BDK Semarang

28 Jan

Terima Kasih Pa @Tri.Makno.Hartanto

28 Jan
Balas

Pak Maryono .. ketemu lagindi blog gurusiana, kmrn di PJJ PTK 6. Sangat dan sukas selalu pak.

28 Jan
Balas

Oke bu Heri... Sukses selalu ya

28 Jan

Keren selalu tayangannya, sehat dan sukses selalu Pak Maryono

19 Sep
Balas

Thanks karibku @yelligusrita

08 Jun



search

New Post