Maskurdi

Maskurdi lahir di Kampung Nelayan Paseser Jumiang Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan pada 1972. Menempuh pendidikan formal secara nurmal. Seles...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERGUNU PAMEKASAN TURUNKAN PENDEKARNYA

PERGUNU PAMEKASAN TURUNKAN PENDEKARNYA

Pamekasan, 23 Desember 2023

PC Pergunu Pamekasan menggelar Bimtek untuk guru-guru agar dapat meng-update kwalitas mengajarnya. Dalam gelaran bimtek yang dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin, PC Pergunu Pamekasan menampilkan pendekar (Penggerak Merdeka Mengajar) jurus 3. Bimtek itu bertema Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Audio dan Vidio.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Qodimul Azal, M.Pd, Dewan Pakar Pendidikan Pamekasan, M. Nastyir, kordinator GP Pamekasan angkatan 8, dan Ra Subhan Maulana, pengasuh Pondok Pesantren Sabiliur Rosyad Proppo Pamekasan. Sedangkan ketua PCNU Pamekasan tidak dapat hadir karena masih berada di pondok pesantren yang beliau asuh di Jember. Undangan lain yang juga tidak dapat hadir pada acara itu adalah ketua PGRI, ketua PGMI, dan ketua LP Ma'arif Kabupaten Pamekasan karena memiliki kegiatan yang bersamaan.

Jumlah peserta hadir pada acara itu sebanyak 43 orang. Sebenarnya panitia telah membatasi untuk jumlah pendaftar peserta secara online adalah 30 orang saja. Tetapi dikarenakan masih adanya kepala sekolah yang meminta ru'soh kepada panitia agar gurunya diperkenankan ikut maka kuota peserta ditambah menjadi 40 orang. Bimtek itu diawali dengan ceremonial pembukaan pada pukul 07.30 WIB sesuai dengan jadwal. Pada pukul 08.00 WIB, pemateri yang merupakan salah satu guru penggerak dan sebagai sekretaris PC Pergunu Pamekasan, Maskurdi, M.Pd memulai presentasinya yang diawali dengan kontrak dan keyakinan kelas bersama peserta.

Dalam run down kegiatan panitia seyogyanya acara itu berakhir pada 16.00 WIB, namun atas usulan peserta, dimajukan ke 15.00 WIB. Ketika acara presentasi dimulai menit demi menit, tampak sekali peserta begitu enjoy mengikutinya. Hal itu dikarenakan penyampaian materi yang menyenangkan dan pemateri yang sangat komunikatif dengan peserta. Hampir tidak ada peserta yang tidak terlibat dan melibatkan diri selama proses kegiatan. Ice breaking dan tantangan-tantangan yang diberikan oleh pemateri menjadi penghidup suasana kegiatan.

Tanpa terasa waktu sudah memasuki pukul 15.00 WIB. Ketika pemateri menyampaikan bahwa waktunya sudah sampai sesuai keyakinan kelas yang disepakai, malah pesertanya tidak ada yang setuju untuk pulang karena saat itu sedang seru-serunya presentasi kelompok hasil video pembelajaran yang mereka buat. Mereka menginginkan acara itu dilanjutkan sampai seluruh kelompok peserta selesai presentasi. Tanpa terasa jam hingga menunjukkan pukul 16.30 WIB barulah para peserta mau untuk menyudahi gelaran kegiatan bimtek itu.

Setelah acara usai, bimtek itu diakhiri dengan penutupan secepatnya. Namun demikian, bagi peserta dan pemateri bukan berarti rangkaian kegiatan sudah selesai karena para peserta masih harus menyelesaikan RTL mereka, sedangkan pemateri masih harus mengoreksi RTL yang dikumpulkan online dan memberikan masukannya. Selamat dan sukses untuk seluruh peserta bimtek pengembangan media pembelajaran berbasis audio dan video yang digelar oleh Pergunu Pamekasan. Semoga bermanfaat. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih admin telah mengijinkan artikel ini terbit

25 Dec
Balas



search

New Post