Masni,S.Pd

Masni Guru MAN KOta Pariaman...

Selengkapnya
Navigasi Web
Diatur ya...

Diatur ya...

Diurutkan Satu persatu

“Kamu duduk sesuai urutan nomor ya,” Bu Amina mengatur tempat duduk peserta ujian. Kelas ini disatukan beberapa kelas untuk ujian karena kelas XI dan XII sudah selesai kemaren.Sekarang mereka pergi studi tour ke Sawah Lunto. Jadi hari ini peserta ujian disatukan menjadi beberapa kelas sehingga nomor bangku ikut teracak.

“Tidak ada nomor bangkunnya bu,” sahut seorang anak yang kebingungan mencari tempat duduk yang sesuai dengan nomor ujiannya.

“Sekarang kamu ibu atur sesuai nomor yang ada di denah ya,” kata bu Amina menenangkan para peserta ujian yang heboh karena mencari nomor bangku yang sesuai.

“Ok, nomor 110.A disini, lanjut 111.A, 122.A, 123.B,” kata bu Amina sambil menunjuk Nunukan meja. Sampai akhirnya semua siswa sudah mendapatkan tempat duduk masing-masing. Mereka semua mulai tenang.

“Sekarang tepat 7.30, waktunya kamu log in ujian. Let’s say Basmalah,” bu Amina mengasih aba aba.

“Bismillah hirrahmanirrahim,”serempak peserta ujian mengucapkan basmalah.

Semua siswa sudah menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang muncul dari gawainya masing-masing. Mudah mudahan mereka memang benar benar menerapkan kejujuran dalam menjawab soal ujiannya dan mudah mudahan tidak mencenek ke aplikasi lainnya.

“Jujurlah nak, walaupun sekarang mudah bagi mu untuk mencontek di hpmu saat ujian. Tetaplah isi jiwaku dan otakmu dengan kejujuran dan tetaplah isi dengan ilmu melalui membaca dan belajar di rumah”, ungkap bu Aminah dalam hati sambil memperhatikan siswanya ujian dengan tenang dari depan kelas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post