Odjie Samroji

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Balasan Kebaikan

Balasan Kebaikan

Seringkali dalam kehidupan kita sehari-hari kita merasa apa yang sudah kita lakukan tidak mendapat tanggapan baik dari orang lain. Dalam pekerjaan ataupun dalam berinteraksi dengan orang lain, kita merasa sudah berbuat baik, dengan segala kemampuan yang kita miliki bahkan tak jarang kita harus mengorbankan apa yang kita miliki.

Orang lain memberi tanggapan atas apa yang kita lakukan dengan tidak baik, justru menghina, mencaci, dan meremehkan perbuatan baik kita. Inilah yang terkadang menjadikan kita merasa down berputus asa dan melahirkan ketidak ikhlasan dalam diri kita.

Saudaraku, berbuat baik tidak akan ada ruginya, karena Allah sudah menjanjikan kepada kita bahwa tidak ada balasan perbuatan kebaikan kecuali kebaikan.

Idealnya, memang setiap kita melakukan kebaikan kepada orang lain, orang lain juga melakukan kebaikan kepada kita. Tapi, tak jarang kita mengeluh, karena kebaikan yang sudah kita tanamkan ke orang lain, ternyata malah berbuah hal yang menurut kita bukan merupakan suatu kebaikan.

Terkadang, balasan baik yang kita terima karena kita sudah melakukan kebaikan kepada orang lain, tidak berbentuk kebaikan sesuai yang kita harapkan. Ada kalanya kita merasa kebaikan yang kita lakukan sia-sia, karena tidak dibalas lagi dengan kebaikan oleh orang lain.

Perasaan kecewa akibat perlakuan yang menurut kita tidak seimbang dengan kebaikan yang kita diberikan adalah wajar. Tapi, kita tidak perlu bersedih hati. Satu hal yang harus kita ingat, Allah akan membalas kebaikan yang kita lakukan. Tak ada satu pun kebaikan kita yang lolos dari pencatatan Allah Swt.

Dengan seperti itu, kita tidak perlu bersedih dengan balasan apapun yang kita terima atas kebaikan yang kita lakukan. Niatkan semua amal perbuatan itu hanya karena Allah semata dan jangan pernah mengharap terima kasih dari orang lain! Jangan pernah resah dan gundah karena kebaikan kita tidak dibalas dengan kebaikan pula oleh orang lain.

Teruslah berbuat baik, dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun. Perbuatan baik kita akan menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melahirkan kebaikan-kebaikan yang lain.

Berbuat baiklah hanya untuk Yang Maha Esa, sebab hanya Dia-lah yang akan memberi pahala. Selama Allah masih melihat dan mengetahui kebaikan yang Anda lakukan, serta mengetahui keutamaan yang Anda ulurkan, maka janganlah mengharapkan pujian dari orang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Goresannya...bagus pak. "Ketika perbuatan baik kita hanya untuk mendapatkan ridho illahi Robbi maka hati kita akan merasa bahagia, tenang dan damai tetapi ketika kita berbuat baik hanya untuk menunggu pujian orang maka hati kita akan merasa kecewa karena pujian itu tak kunjung datang." Semoga kita bisa istiqamah dalam kebaikan yang tentunya BAIK di mata Allah...

07 Jul
Balas

"Berbuat baiklah hanya untuk Yang Maha Esa, sebab hanya Dia-lah yang akan memberi pahala." Mantap pak Odjie

11 Jun
Balas

Inspiratif. Leres pak, terus semangat utk berbuat baik pada orang lain.

11 Jun
Balas

maturnuwun bu Sri Rahmiyati, mari menebar kebaikan

11 Jun
Balas



search

New Post