Mas Padil

Guru Fisika di SMA Terpadu Al-Qudwah, Lebak, Banten....

Selengkapnya
Navigasi Web
5 Tips Menjaga Fokus

5 Tips Menjaga Fokus

5 tips menjaga fokus

Dalam hal apapun, fokus sangat penting dalam melakukan kegiatan. Diyakini bahwa dengan fokus kita akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dan mencapai tujuan.

Namun, sering kali kita tidak bisa fokus karena beberapa gangguan baik dari diri sendiri maupun dari luar diri.

Mentor kita, Mas Ippho Santosa dan Mr. Joss juga berulang kali mengajarkan agar fokus dalam bisnis. Mayoritas pengusaha besar lagi sukses juga fokus dengan bisnisnya saat memulai dan mengembang bisnisnya.

Nah, saya akan berbagi tentang cara fokus dalam melakukan kegiatan.

Berikut ini tips agar bisa fokus dengan kegiatan kita.

Pertama, miliki target yang jelas. Di BP kita diajarkan untuk menentukan target penjualan. Bahkan dituliskan. Ada yang merasakan semakin fokus setelah menuliskannya? Itulah efeknya sudah berjalan.

Kedua, buat to-do-list kegiatan. Hal ini membuat pekerjaan kita lakukan langkah demi langkah, sesuai urutan, dan prioritasnya.

Ketiga, tidak melakukan multitasking. Agar energi kita memang tertuju dalam satu pekerjaan.

Keempat, jauhkan dari distraksi seperti smartphone. Apalagi jika smartphone memang menjadi gangguan. Ya, dalam banyak hal, smartphone menjadi gangguan. Pernah merasakannya? Ngaji lima menit sudah merasa lama. Eh tapi buka smartphone setengah jam merasa belum apa-apa.

Menulis setengah jam belum dapat apa-apa, tapi mantengin hape sejam belum ada puasnya. Nah, ada baiknya saat ingin fokus, jauhkan smartphone kita.

Kelima, alokasikan jeda untuk istirahat. Istirahat ini berguna untuk mengumpulkan tenaga. Agar bisa segar kembali, mengumpulkan tenaga, pikiran semakin terbuka, sehingga saat kembali bekerja, kita lebih semangat dan fokus.

Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post