Mas Rahman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukit Tinggi

Bukit Tinggi

Bukit Tinggi 

Mas Rahman 

Tulisan ke 220

*****

Bukit Tinggi terdengar familiar ditelinga kita, karena sering dibicarakan banyak orang bahkan sampai diseluruh Dunia. Tetapi Bukit Tinggi bukan permukaan bumi yang ketinggiannya sampai 500 m, tetapi nama sebuah kota yang ikonik terletak disebuah provinsi di Sumatra Barat. Sudahkah anda mengunjungi Kota Bukit Tinggi ?.

Indonesia terkenal dengan perbukitan dan pegunungan. Hampir disetiap wilayah tanah air memiliki bukit dan gunung. Gunung dan bukit memiliki relief yang lebih tinggi dari daratan. Bukit merupakan bentuknya seperti kubah yang mudah didaki daripada gunung. Sumatera Barat terkenal perbukitan dan pegunungan Singgalang. 

 

Bukit Tinggi adalah sebuah kota paling populer yang terletak di propinsi Sumatera Barat. Kota yang pernah menjadi ibukota Negara Republik Indonesia pada masa Republik Darurat Republik Indonesia. Sebagai Kota Perjuangan Bangsa, tempat kelahiran Pendiri Republik Indonesia dan Tokoh-tokoh lainnya. Seperti Mohammad Hatta, Assat, Abdul Muis, Dahlan Djambek, Aisyah Girindra dan lain-lain.  

Bukit Tinggi merupakan kota wisata yang selalu dikunjungi wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Bukit Tinggi yang terkenal dengan keindahan alamnya dan disebut sebagai Kota Paris. Sehingga Ratu Wilhelmina dari Belanda menghadiahkan jam gadang, yang sekarang terpasang dan berdiri dengan megah ditengah Kota.

Bukit Tinggi terkenal dengan sebutan Kota Pendidikan. Pendidikan menjadi potensi unggulan Pemerintah Daerah Kota Bukit Tinggi. Sesuai dengan kondisi alamnya yang sejuk, sangat mendukung bagi penyelenggaraan pendidikan. Sejak zaman Belanda, Kota Bukit Tinggi dikenal " Sekolah Raja ", Fakultas Kedokteran, Sekolah Mosvia, Mulo, HIS dan Sekolah Tata Praja ( APDN ). Sebagai bukti sejarah, Pemerintah Daerah Kota Bukit Tinggi membangun monumen Kadet, Tugu Polwan dan Pamong Praja.

Fasilitas pendidikan yang lengkap dan metode pengajaran yang modern, menarik minat para pelajar dari daerah lain untuk menuntut ilmu. Ada sekitar 100 lebih lembaga pendidikan negeri dan swasta yang menyelenggarakan pendidikan di Kota Bukit Tinggi.

 

Aku mengenalnya sudah 10 tahun. Orangnya pendiam tidak banyak bicara dan dermawan. Apabila dialog, terlihat antusias dan menyayangi teman. Alumni SU 88 setiap tahun minimal 1 kali mengadakan study tour dan family gathering keliling Sumatera Barat. Setelah selesai acara traveling dan sebelum sampai kerumah, pasti mampir ke Kota Bukit Tinggi untuk shopping. Membeli pakaian, jam tangan, sepatu dan  kuliner khas Bukit Tinggi untuk dibawa pulang, sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Tiba-tiba telpon terdengar dari Yudi, " Bu Ketua, posisi dimana ? ". " Plaza Bukit Tinggi ", jawab Fia. " Bu Ketua dan rombongan Alumni mau makan dimana ? ", tanya Yudi. " Terserah Yudi, makan di restoran mana " ?, jawab Fia. " Ok " , jawab Yudi.

Rombongan Alumni SU 88 ditraktir Yudi direstoran terkenal dan terbaik di Kota Bukit Tinggi. Kita semua makan dan minum bersama, kuliner khas Bukit Tinggi. Setelah selesai makan, kita semua ditawari Yudi, minta pesan makanan untuk dibawa pulang. Dan sebagian dari Alumni SU 88 meminta pesan makanan dan minuman untuk dibawa pulang.

Diitraktir Yudi, membuat kita semua gembira dan bahagia. Apalagi Yudi dan Istri terlihat antusias, dengan perasaan senang dan bahagia mentraktir Alumni SU 88. Sebelum berpisah dengan Yudi dan istri, kita semua mengucapkan banyak terimakasih. Diatas kendaraan bis menuju arah pulang ke Pariaman, rombongan Alumni SU 88 membicarakan kebaikan, pujian dan mendoakan kepada Yudi. Semoga Yudi dan keluarganya sehat afiat, bertambah berkah, melimpah rizkinya, sukses dan bahagia selalu.

 

" Senang banget sudah ditraktir Yudi, Youre Awesome ". - Rida Efrida, Syamsidar dan Yuli Yeni. 

" Makanan dan minuman Ok , traktirnya Ok, Thanks My Best Friend " . - Basnita, Linda Wijaya, Rosmanila, Syahmiarni dan Susi Merawati. 

" Thanks Yudi sudah ditraktir ditempat favorit ". - Edi Pendri, Edi Syahrial, Erizal dan Eri Gareth.

" Thanks Yudi, pesanan makanan dan minumannya boleh dibawa pulang. Youre Better Man ". - Mande Ida, Linda Khaidir, Suhelni dan Yuli Darti. 

" Hari ini, hari yang spesial dengan traktirnya, Life Goods, Thanks you " . - Arnison, Erizal dan Oyong Rizal.

" Kamu selalu bikin surprise, Youre Fantastik ". - Ajo Putih dan Herman. 

" Hari yang menggembirakan bagi Alumni 88 Lovers ". - Del Fahruzi, Masrul, Mazwar dan Yendri Mukhlis.

" Hari ini, hari yang spesial untuk Alumni SU 88 Members. Life Good, Thanks You ". - Mailinaswati dan Heru Saputra. 

" Thanks Yudi, kamu menjadi inspirasi untuk banyak orang dan Dunia " . - Fia.

Mari menikmati indahnya suasana Kota Bukit Tinggi.

 

Salam Literasi.

Pariaman, 15/4/24.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Senengnya punya teman baik hati. Smg suatu saat saya bisa berkunjung ke Bukit Tinggi. Sukses selalu, pak

16 Apr
Balas

Keren

15 Apr
Balas

Mantap tenan

16 Apr
Balas



search

New Post