Mas Rahman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guruku yang cantik

Guruku yang cantik

Guruku yang cantik

Mas Rahman

Tulisan ke 223

*****

Guru adalah sosok yang paling berjasa dalam mencerdaskan bangsa. Kata-kata apa yang pantas anda berikan kepada guru yang cantik sebagai ungkapan terima kasih ?.

Setiap sekolah membutuhkan tenaga pendidik yang hebat. Mengajar dan mendidik murid-muridnya. Orang tua berharap agar anaknya dididik dan diajar oleh guru yang profesional. Namun tentu saja semua kompetensi dan ketrampilan seorang guru akan lengkap. Jika seseorang guru disukai oleh anak didiknya. Karena guru bersikap sabar, penuh semangat, murah senyum, inisiatif dan bijaksana.

Kesuksesan seseorang terkadang tidak terlepas dari seorang guru yang tulus. Selain mereka memiliki wajah yang cantik, punya kasih sayang, selalu membimbing dan memberi perhatian kepada anak didiknya. Kata-kata yang keluar dari seorang guru yang tulus itu sangat membekas dihati seorang murid yang akan selalu diingat seumur hidup mereka. Tidak heran, jika guru sering lupa pada muridnya karena guru memberi perhatian secara tulus. Tetapi buat seorang murid tidak demikian halnya.

Setiap murid pasti mempunyai guru yang favorit dengan alasan masing-masing. Ada yang mengajar diselingi dialog dan humor sehingga tidak membosankan, ada cara mengajar yang mudah dipahami, ada yang selalu memotivasi dan menginspirasi serta ada yang tidak pelit memberikan nilai.

Hari Guru Nasional diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya. Dirayakan untuk menghormati jasanya sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa. Guru adalah sosok yang berjasa terhadap murid-muridnya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan guru, seorang murid akan kesulitan untuk mewujudkan cita-cita dalam meraih kesuksesan.

Banyak alasan yang harus dilakukan untuk berterima kasih kepada guru tercinta. Dengan meraih prestasi yang membanggakan, memberikan hadiah atau ungkapan kata-kata kepada guru tercinta. Momen yang tepat untuk berterima kasih kepada guru yang tercinta dengan mengungkap kata-kata yang penuh makna, apresiasi dan menginspirasi.

" Tidak semua pahlawan super hero menggunakan jubah, tetapi ada sebagian yang memiliki sarjana pendidikan ". - Nel.

" Guru tidak hanya mengajar dan mendidik tetapi juga mencontohkan dan menginspirasi ". - Dini.

" Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa tetapi karena kita tidak bisa membalas jasa-jasanya ". - Eka Putri

Terima kasih guruku yang tulus dan cantik hatinya.

Salam Literasi.

Pariaman, 24/4/24.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul.... Keren banget tulisannya

24 Apr
Balas



search

New Post