Mas Rahman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikhlas Darma Murya

Ikhlas Darma Murya

Ikhlas Darma Murya

Mas Rahman

Tulisan ke 203

*****

Ikhlas profesi sebagai wartawan yang mencari, meliput, menulis dan menyebarkan informasi kepada dunia melalui media massa. Yang bisa mengemas sebuah peristiwa menjadi sebuah artikel. Beritanya menarik, enak dibaca, mudah dipahami dan mudah diketemukan di Google.

Secara pribadi saya mengenal Ikhlas tetapi tidak begitu dekat. Orangnya sederhanana, ramah, peduli dan menghargai semua orang. Ikhlas suka berinteraksi dan diskusi sama siapa saja. Dialog tentang politik, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Ikhlas bercerita tentang Sumatera Barat, Minangkabau adalah negeri yang kaya dengan kearifan lokal. Minangkabau telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Negara Republik Indonesia melalui tokoh-tokohnya. Seperti Mohammad Hatta, Sutan Syahrir, Agus Salim, Buya Hamka dan lain lain. Ini karena filosofi hidup orang Minangkabau, Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

Warisan Minangkabau dengan nilai-nilai dan budaya luhur itu harus dihidupkan kembali di Kota Pariaman. Agar kemerdekaan berfikir dan berpendapat tidak punah akibat menjadikan kekuasaan dan kepentingan pribadi menjadi tujuan. Sehingga Kota Pariaman semakin maju kedepannya

Ikhlas sosok cerminan dari produk nilai-nilai dan budaya luhur. Sikapnya mandiri, terbuka, mempunyai kemerdekaan berfikir dan berpendapat serta kesederhanaan. Karena kebebasan dan berfikir selalu relevan pada kondisi apapun. Ikhlas selalu bersuara lantang mengkritisi kekuasaan jika dianggap menyimpang. Sikap kritis terhadap pekerjaan Pemerintah Kota Pariaman yang belum selesai. Antara lain pembangunan masjid terapung yang baru tiang pancangnya berdiri dipinggir laut, pembangunan gedung olahraga Pauh dan pembelian kapal perang yang terombang-ambing di pantai Pauh Pariaman.

Ikhlas seringkali melontarkan kritik terhadap dinamika Pemerintahan Kota Pariaman. Kritik yang selalu punya dasar, argumentasi yang jelas dan disampaikan dengan bijak. Karena kritikan yang tidak mempunyai dasar akan menambah beban masyarakat, membuat gesekan dan polarisasi dalam masyarakat.

Ikhlas dalam menyuarakan kebenaran yang diyakini, tidak akan mundur sedikitpun walaupun apapun yang terjadi. Dan memuji kepada Pemerintah Kota Pariaman dengan kemajuan dibidang Dunia Pariwisata. Program pendidikan gratis SD, SMP sampai SMA serta program Sagasaja sehingga Kota Pariaman terkenal dan menjadi Inspirasi Dunia.

Ikhlas orang Pariaman yang selalu mengutarakan ide, visi dan misi. Untuk menjadi manusia yang berkualitas. Sayangnya banyak orang Pariaman tinggal kampung dan dirantau sering salah memahami pikiran dan sikap Ikhlas. Ini semua dilakukan karena kecintaan terhadap masyarakat dan Kota Pariaman.

" Wartawan menjadi Inspirasi Dunia. Karena banyak Pemimpin-pemimpin Dunia lahir dari kalangan wartawan ". - Ikhlas Darma Murya.

Mari menjadi orang-orang yang berkualitas.

Salam Literasi.

Pariaman, 24/3/24.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sosok yang inspiratif. Keren ulasannya, Pak

26 Mar
Balas

Thanks My Best Friend komentarnya. Semoga Sekeluarga sehat afiat, sukses dan bahagia selalu. Salam Literasi.

05 Apr



search

New Post