Mas Rahman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KA Pariaman Ekpres

KA Pariaman Ekpres

KA Pariaman Ekpress

Mas Rahman

Tulisan ke 201

*****

Siapa yang tidak ingin naik kereta api ? Apalagi dimasa liburan, Idul Fitri dan Idul Adha. Sudahkah kamu naik Kereta Api Pariaman Ekpres ?.

Kereta api adalah alat transportasi yang sangat penting bagi kehidupan manusia di dunia. Termasuk Indonesia, khususnya Kota Pariaman, Sumatera Barat. Karena sekitar 55 persen jalur di dunia digunakan oleh kereta api. Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi yang punya banyak penggemar. Mulai dari orang tua, remaja dan anak-anak. Kereta Api di Kota Pariaman, setiap hari bisa menampung sekitar 1.000 penumpang. Perjalanan dengan kereta api lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan naik kendaraan dan naik pesawat terbang. Karena dapat mengurangi stres, santai, menyenangkan dan membahagiakan.

Saat berada didalam kereta api akan teringat desa, tempat kita lahir, tumbuh dan besar. Terbayang ketika orang tua, saudara, sahabat dan teman mengantar sampai ke stasiun. Melambaikan tangan ketika kereta meninggalkan stasiun. Tampak airmata jatuh menetes dipipi melepas kepergian kita. Tetapi kita pergi untuk kembali lagi, ke Kota Pariaman yang kurindukan. Karena banyak orang orang yang menyayangi dan tetap setia menungguku dirumah. Kereta Api bukan hanya tentang tujuan, tetapi perjalanan disepanjang jalan yang melewati dari setiap stasiun ke stasiun berikutnya.

Dari kereta api, ada banyak hikmah yang bisa diambil dari kehidupan. Kereta Api mengajarkan kita untuk konsisten, menghargai waktu, sabar, komunikasi, kesetiaan, optimisme dan tidak mudah menyerah.

Anak-anak PAUD Ar Raudhah naik Kereta Api Pariaman Ekpres ditemani oleh Kepala Sekolah dan Guru-gurunya, Sally Fatma, Erma Yuliana, Dedek Susilawati, Nadila Wahyu dan Solvia Jamal. Naik kereta api bagi anak-anak PAUD Ar Raudhah merupakan traveling yang paling menyenangkan. Dengan menjelajahi pemandangan baru yang bisa dilihat. Ada banyak hal yang bisa dilihat dari jendela kereta api. Seperti pegunungan, perbukitan, sawah, sungai, pantai dan lautan.

Semua anak-anak menikmati perjalanan dengan kereta api. Arsy, Gibran, Humaira, Mikhayla melihat pemandangan sambil menggambar. Farid, Ramdan berceloteh dan tertawa riang gembira. Ayumi, Nayla menyanyikan lagu kesukaannya. Amara, Ayumi, Bowo, Farid, Fayzan, Nabila, Raffa, Umayah, Zaydan makan dan minum yang dibawa dari rumah. Disetiap pemberhentian stasiun, anak-anak memperhatikan aktivitas masyarakat dan keindahan alamnya.

Setelah pulang, setiap anak-anak mempunyai ceritanya sendiri-sendiri yang menjadi kenangan indah dan tidak bisa dilupakan sepanjang masa.

" KA Sibinuang berubah namanya menjadi KA Pariaman Ekpres untuk memudahkan masyarakat mengingat nama kereta api sesuai tempat tujuan di Pariaman ". - Vice Presiden PT. KAI Sumatera Barat Sofan Hidayah.

" Penambahan rute Pauh Lima bisa meningkatkan animo masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api ". - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

" Perjalanan dengan kereta api, menghubungkan cerita dalam pikiran anak-anak dengan kehidupan dunia nyata. Yang memberikan pengalaman baru dan berharga buat anak-anak untuk kemajuannya dimasa depan ". - PAUD Ar Raudhah.

Mari menikmati perjalanan dengan Kereta Api Pariaman Ekpres.

Salam Literasi.

Salam Literasi, 17/3/24.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asyiknya naik Kereta Api, jadi pengin ajak keluarga, di sini jalurnya sudah mati.

19 Mar
Balas

Thanks My Best Friend komentarnya. Semoga Sekeluarga sehat afiat, sukses dan bahagia selalu. Salam Literasi.

19 Mar

Ayo mau kemana nih? kok tidak ada kodenya ikuuut

18 Mar
Balas

Ditunggu ya kalau mau narik KA Pariaman Ekpres. Thanks My Best Friend komentarnya. Semoga Sekeluarga sehat afiat, sukses dan bahagia selalu

27 Mar

pingin rasanya naik KA Pariaman

17 Mar
Balas

boleh My Best Friend, Kapan ke Kota Pariaman. Salam Literasi.

28 Mar

pingin rasanya naik KA Pariaman

17 Mar
Balas

Mantap

17 Mar
Balas

Thanks My Best Friend atas komentarnya. Semoga Sekeluarga sehat afiat, sukses dan bahagia selalu. Salam Literasi.

17 Mar



search

New Post