Mas Rahman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Masjid Nabawi

Masjid Nabawi

Masjid Nabawi

Mas Rahman

Tulisan ke 202

*****

Abad 14 berdiri sebuah masjid digurun yang gersang, hidup masyarakat yang dianggap buta huruf dan keberadaannya dianggap tidak ada. Tetapi melalui masjid berkembang peradaban Islam bahkan mampu menaklukkan Imperium Romawi dan Persia. Apa yang membuat sebuah masjid mempunyai peranan mengubah dinamika politik dunia saat itu ?.

" Kalian akan memerangi jazirah Arab lalu Allah menaklukkannya, memerangi Rum lalu Allah menaklukkannya dan memerangi Persia lalu Allah menaklukkannya ".

Muhammad Rasulullah SAW yang punya mimpi hebat untuk menguasai Rum dan Persia. Imperium Rum dan Persia pada saat itu, yang mendominasi dinamakan politik dunia. Kita tahu, umat Islam hanyalah komunitas kecil yang tidak populer. Muhammad Rasulullah SAW mempunyai keinginan yang terlalu tinggi. Yang tertulis didalam Al Qur'an surat Ar Rum ayat 2, " Bangsa Romawi telah dikalahkan ".

Banyak dari umat Islam yang menganggap Muhammad Rasulullah SAW itu gila dan tidak masuk akal. Dan terbukti dalam sejarah ditulis dengan tinta emas, Umat Islam menaklukkan 2 Imperium Dunia.

Irwan Pelaminan, Jefri Ridwan, Joni Rinaldi, Razali, Ronism dan Surya Dee pada hari Minggu biasa Senam Perladessee Club. Setelah selesai senam tidak langsung pulang ke rumah masing-masing. Kita semua hangout di HTC Cafe, Talao Park Pauh Pariaman. Menikmati kuliner dan diskusi tentang Masjid Nabawi.

" Muhammad Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Dan membeli tanah milik anak yatim Sahl dan Suhail bin Amr " , kata Irwan Pelaminan.

" Luas masjid Nabawi dengan ukuran 50x50 meter persegi dan tinggi atapnya 3,5 meter ", kata Jefri Ridwan.

" Masjid berfungsi tidak hanya sebagai tempat ritual tetapi lebih dari itu. Masjid sebagai markas umat Islam, parlemen untuk bermusyawarah dan menjalankan roda pemerintahan ", kata Joni Rinaldi.

" Masjid sebagai tempat mengembangkan dakwah dan syiar Islam keseluruh negeri yang ada di jazirah Arab ", kata Razali.

" Untuk itu apabila kita menginginkan sejarah berulang dengan mengembalikan kejayaan peradaban Madinah maka harus memaksimalkan fungsi masjid untuk mengatur semua urusan dunia dan akhirat ", kata Ronism.

" Semoga kita semua bisa memaksimalkan fungsi masjid ", kata Surya Dee.

Salam Literasi.

Pariaman, 22/3/24.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya bang

24 Mar
Balas

Thanks My Best Friend komentarnya. Semoga Sekeluarga diterima amal ibadah puasa, mendapatkan Lailatul Qadar, fitrah kembali dan masuk surga. Salam Literasi.

11 Apr



search

New Post