Mas Rahman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemuda Berprestasi

Pemuda Berprestasi

Pemuda Berprestasi

Mas Rahman

Tulisan ke 212

*****

Pemuda telah menuliskan namanya dengan tinta emas dalam sejarah kemerdekaan republik Indonesia seperti Soekarno, Hatta, Bung Tomo , Buya Hamka dan lain lain. Apakah peran pemuda cukup sampai disini ? Apakah sudah pudar dan hilang ditelan globalisasi ?.

Pemuda mempunyai makna orang yang masih muda. Tetapi makna dari pemuda tidakkah sederhana. Karena didalam satu kata pemuda terdapat banyak harapan. Pemuda penerus bangsa dengan segala cita-cita bangsa bisa diwujudkan dan diteruskan oleh pemuda. Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno dengan qoutesnya, " Beri aku satu pemuda dan akan mengguncangkan dunia ".

Pemuda dengan peranannya sering dikaitkan dengan kemajuan suatu bangsa. Di Indonesia, pemuda mempunyai sumbangsih yang sangat besar terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa.

Pemuda dalam refleksi terhadap perjuangan, pengorbanan dan perubahan. Dimulai dengan berdirinya organisasi pemuda Budi Utomo ( 1908 ), Kemerdekaan Republik Indonesia ( 1945 ), Orde Lama ( -1965 ), Orde Baru ( 1966 -1998 ) dan Reformasi ( 1998 - ).

Pemuda-Pemuda Kota Pariaman dalam aktifitas partisipasi mengadakan meet up melalui Zoom. Komunikasi melalui video, tatap muka dari jarak jauh dengan jumlah peserta yang cukup banyak. antara lain Alvin Maghfiratul Rahmat, Aziz Nugraha, Fatir Al Hadid Suryadinata, Jenius Andrika, Kevin Andika, Muhammad Qurtubi Al Pasya, Iqbal, Ricky, Arif, Alfredo, Rizki, Adrian, Herman, Rudi, Ikhwan, Ikhlas, Jufri. Aan, Fattah,Doni, Naldi, Wahid, Risman, Fakhri.

Diadakan dialog interaktif tentang kepemudaan yang berkaitan dengan potensi, karakter, kapasitas, aktualisasi diri, tangguh jawab dan cita-cita.

" Pemuda merupakan aset bangsa yang begitu mahal dan tidak ternilai harganya harus dikelola dengan baik " jawab Yudha Endra Pratama.

" Potensi pemuda harus dioptimalkan dan dimanfaatkan ", jawab Muhammad Qurtubi Al Pasya.

" Pemuda harus berprestasi ", jawab Fathir Alhadid Suryadinata.

" Pemuda harus menjadi role model perilaku hidup positif, jawab Riko Jamal.

" Pemuda harus berpartisipasi dalam pembangunan kota Pariaman ", jawab Iqbal.

" Pemuda harus menjadi agen perubahan dalam segala aspek pembangunan kota Pariaman ", jawab Heru Saputra.

" Pemuda harus meningkatkan kualitas diri untuk menjadi pemimpin di masa depan ", jawab Trimulya Agung.

Mari menjadi pemuda yang berpartisipasi aktif terhadap perubahan.

Salam Literasi.

Pariaman, 3/4/24.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

04 Apr
Balas

Thanks My Best Friend komentarnya. Semoga Sekeluarga diterima amal ibadah puasa, mendapatkan Lailatul Qadar, fitrah kembali dan masuk surga. Salam Literasi.

08 Apr

Sama sama bang...

08 Apr
Balas



search

New Post