Masraya

Masraya, tergabung dalam Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya. Alumni Sastra Jepang Universitas Andalas. Sedang merampungkan sebuah novel remaja, Will be launch s...

Selengkapnya
Navigasi Web
PositifNegatif (Tantangan Hari Ke 4)

PositifNegatif (Tantangan Hari Ke 4)

 

Dunia ini penuh warna. Segala macam rupa Allah ciptakan dalam kehidupan manusia. Untuk mengimbangi kebaikan Allah hadirkan kejahatan, untukmengimbangi suatu yang indah, Allah hadirkan hal-hal yang jelek.  Semuanya ada padanan bertolak belakangnya. Baik sifat,  benda,  tingkah laku,   apapun itu akan kita temukan bentuk positif dan negatifnya. 

Allah membuat hukum alam ini tujuannya untuk menjaga keseimbangan di muka bumi ini.  Terkadang muncul pikiran nyeleneh,

 "Untuk apa Allah buat semua kehidupan ini,  toh Dia sudah tahu ending dari drama kehidupan yang diciptakanNya sendiri".

 

Jadi,  hati-hati terjebak dengan pikiran ini.  Karena sejatinya manusia diciptakan untuk menghamba kepada-Nya. 

 

Kembali ke hukum alam tentang positif negatif. Terutama dalam keseharian,  bil khusus lagi dalam berinteraksi dengan sesama. Perlu dipahami akan ada satu dua yang berbeda pikiran dan tidak sejalan dengan pola pikir umum yang ada.  Sebagus apapun performa,  materi,  atau hal-hal yang disampaikan akan selalu ada yang berbeda pandangan mulai dari tingkat ringan hingga ekstrim. Disinilah perlu sikap bijak dan jiwa besar untuk menyikapinya.  

Seseorang yang mampu menyikapi perbedaan dengan bijaksana mungkin sudah paham dengan hukum alam ini.  Tapi,  ketika menyikapi perbedaan dengan amarah,  gerutu,  judgeman atau malah labeling dengan tergesa-gesa tanpa tabayyun tentu sangat disayangkan. 

Mari menghargai perbedaan sudut pandang dengan bijak, tanpa saling menjelekkan atau men-judge. 

 

#tantangan30harimenulis

#mediaguru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereen Bund. Berbeda itu indah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

18 Jan
Balas

ymkasih bunda vivi

18 Jan

Keren sekali isinya. Penuh nilai/norma yang perlu dijaga.Sukses bu masraya

18 Jan
Balas

mkasih bunda

18 Jan

Penuh warna, setuju bu.

18 Jan
Balas

makasih pak iqbal

18 Jan

Penuh warna, setuju bu.

18 Jan
Balas



search

New Post