Masraya

Masraya, tergabung dalam Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya. Alumni Sastra Jepang Universitas Andalas. Sedang merampungkan sebuah novel remaja, Will be launch s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Snack Time (Tantangan Hari Ke 7)

Snack Time (Tantangan Hari Ke 7)

Cuaca terlihat sendu, cerah bukan,  hujan juga bukan.  Udara serasa lembab,  sorotan matahari seperti mata lagi merem,  adem.  Dengan langkah ceria aku menyongsong kelas dan menyapa anak sholeh sholehah yang sudah berangsur datang.  Mereka salim takzim satu persatu sambil menanyakan bagaimana perasaan mereka hari ini.  

Alhamdulillah jawaban mereka selalu bahagia.  

Waktu berjalan, mereka beraktifitas sesuai rule yang sudah ada.  Hingga tiba waktu yang ditunggu-ditunggu, snack time.  

Dengan bersegera anak-anak berbaris mengambil sabun cuci tangan,  lalu cuci tangan di wastafel.  Balik lagi ke kelas mengambil bekal makanan di loker masing-masing.  Makanan sudah dibawa dari rumah sesuai tema yang ditentukan hari ini,  yaitu sayur dan buah.  Karena memang siswa level 2 tidak diperkenankan jajan di sekolah. Mereka harus membawa bekal sendiri. Aku sudah duduk di karpet, secara otomatis anak-anak membuat lingkaran mengikutiku lengkap dengan kotak bekal di depan masing-masing.  Lalu aku meminta mereka membuka kotak makan berisi aneka makanan dengan bahan dasar buah dan sayur tersebut.  "Wah,  makanannya hari ini segar-segar semua ya, hmmm so yummy.." Ucapku dengan antusias.  Terlihat ada siswa yang membawa buah apel sudah dikupas dan dipotong -potong di dalam tupperware.  Ada juga yang bawa salad buah,  salad sayur,  pisang,  buah naga,  melon,  anggur, risoles isi sayuran,  puding buah.  Makanannya sangat beragam. 

Lalu aku minta seorang siswa memimpin do'a makan.  Dengan penuh antusias mereka pun menyantap menu snack time dengan sesekali bercanda dan saling berbagi kepada teman.  Seorang siswa menyodorkan makanannya.  "Ini untuk Mis,  ayo Mis makan bersama, " Aku terima dengan senyuman mengembang dan mengucapkan terima kasih.  

Di saat mereka asyik menikmati,  aku mulai mengalirkan TFP (Term, Fact and Principle) tentang buah dan sayur.  Tentunya setelah tim KKG sudah menyiapkan sehari sebelumnya materi pengetahuan buah dan sayur.  Dengan stimulus dan bahasa yang ringan, aku jelaskan manfaat masing-masing buah yang mereka bawa untuk kesehatan.  Mereka menyimak sambil sesekali menyelutuk dan berkomentar tentang manfaat buah dan sayur.  Mereka sangat menikmati hingga aku selesai menjelaskan dan makanan mereka habis.  Satu dua siswa yang tadinya susah untuk makan buah,  akhirnya terbiasa setelah diberikan pijakan berkali-kali, karena jadwal menu snacktime ini berulang sekali dalam dua pekan. Alhamdulillah mereka sudah terbiasa untuk suka sayur dan buah. 

Senang rasanya membersamai celoteh mereka setiap hari dengan menu snacktime yang berbeda tiap harinya.  

#tantangan30harimenulis

#mediaguru

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

21 Jan
Balas

makasih bunda vivi

21 Jan

Judul dan isinya bagus sekali. Banyak info yang bisa diserap. Sukses ya

21 Jan
Balas

Alhamdulillah, makasih bunda...

21 Jan

Boleh juga kebersamaannya bun..

21 Jan
Balas

makasih pak ketua

21 Jan

makasih pak ketua

21 Jan

Memang menyenangkan jika berada di sekitar anakanak lucu. Sukses ya Bun

21 Jan
Balas

Iya bun menyenangkan alhamdulillah.. Makasih bunda

21 Jan

Makin keren bu raya.. Sukses dan sehat selalu ya bu.. Aamiin

21 Jan
Balas

Hehe...masih belajar pak.. Makasih yaa..

21 Jan

Mantab bu raya, lanjutkan

21 Jan
Balas

Iya bu makasih ya

21 Jan

Iya bu makasih ya

21 Jan



search

New Post