Masraya

Masraya, tergabung dalam Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya. Alumni Sastra Jepang Universitas Andalas. Sedang merampungkan sebuah novel remaja, Will be launch s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tentang Kita (Tantangan Hari ke 2)

Tentang Kita (Tantangan Hari ke 2)

Bercerita tentang kita. Aku, kamu, dia dan kita semua. Sebuah komunitas kecil sebagai titik awal menuju mimpi-mimpi besar, yaitu keluarga. Keluarga yang harmonis dan bahagia dapat dilihat salah satunya dari intensnya komunikasi yang terbangun. Intimnya hubungan yang terjalin anatara anak, ayah, dan ibu. Ibarat sebuah lingkaran utuh yang saling melengkapi, saling berkesinambungan.

Dalam KBBI, intim dapat diartikan akrab atau karib. Sebuah hubungan yang terjalin dengan membawa rasa di dalamnya. Rasa ini bisa disebut bonding. Jadi, tidak semata aktifitas fisik yang selalu bersama, tapi diiringi dengan ikatan hati atas dasar sayang.

Keintiman di dalam keluarga ini, selayaknya dapat ditemukan dalam kelas-kelas di sekolah. Bonding terbangun antara guru dan siswa. Dalam aktifitas mengajar dan mendidik guru mampu menularkan rasa cinta dan sayang dibalik materi pelajaran yang disampaikan. Sehingga kelas tida semata ruang untuk transfer ilmu dan nilai.

Walau kenyataannya, pergolakan yang sangat besar dirasakan para pendidik untuk mendapatkan bonding ini. Sangat banyak faktor yang mempengaruhinya.

#tantanganmenulis30hari

#mediaguru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang menginspirasi.

16 Jan
Balas

Tulisan yang menginspirasi.

16 Jan
Balas

alhamdulillah makasih bunda ats supportnya

16 Jan

Tulisan yang luar biasa. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 Jan
Balas

Makasih bunda supportnya... Salam kangen.. Hehe

16 Jan

Aku dan kamu satu rasa dan asa. Keren sekali isinya, pas dihati para guru. Sukses ya

16 Jan
Balas

baik b7nda.. Terimakasih

17 Jan

Bermanfaat buat saya.. Bonding

16 Jan
Balas

alhamdulillah.. Makasih pak supardi

16 Jan

Sejatinya ikatan yang kuat antara guru dan murid dalam kelas akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam proses belajar.

16 Jan
Balas

bener sekali bu, shg proses kbm sendirinya akan lbh mudah dpahami anak

17 Jan

Keren... Suskes selalu

17 Jan
Balas

terimakasih pak salman

17 Jan



search

New Post