MASROTUN CHOIRIAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PONDOK RAMADAN

PONDOK RAMADAN

Ramadhan Mubarak, Ramadhan penuh berkah. Usai libur selama empat hari awal puasa, kini siswa MTsN 1 Trenggalek disibukkan dengan kegiatan pondok Ramadhan selama sepekan ke depan. Pondok Ramadhan hanya diikuti siswa kelas 7 dan 8 saja. Untuk kelas 9 masih akan melaksanakan ujian praktek, sehingga tidak dilibatkan. Mengingat pandemi belum usai, maka pondok Ramadhan dilaksanakan secara bergiliran dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Selama pondok Ramadhan seluruh siswa maupun bapak-ibu guru dan karyawan mengenakan busana muslim. Agar nuansa Ramadhan tercipta dan ada beda dengan hari-hari biasanya.

Pondok Ramadhan dilaksanakan selama sepekan, mulai tanggal 4- 9 April 2022 dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama tanggal 4-6 April 2022 Pondok Ramadhan putra. Sesi kedua tanggal 7-9 April 2022 Pondok Ramadhan putri. Dengan jadwal yang dibuat seperti ini diharapkan tidak terjadi penumpukan sehingga kerumunan bisa dihindari. Masing-masing sesi dikelompokkan dalam kelas-kelas tertentu. Untuk kelompok putra ada 10 kelas sedangkan kelompok putri ada 16 kelas. Hal ini dimaksud agar lebih efektif dan materi mudah tersampaikan pada siswa.

Materi yang disampaikan pada pondok Ramadhan kali ini antara lain : pembinaan akhlak atau budi pekerti, pembinaan ibadah, tadarus bersama, juga salat dhuha dan salat dhuhur berjamaah. Harapannya siswa mengisi kegiatan Ramadhan dengan hal positif, menambah wawasan serta ada penigkatan amalan dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam hal ibadah maupun perubahan karakter lebih baik lagi.

Ramadan diisi dengan lebih banyak ibadah. Agar hidup lebih terarah. Masa depan lebih cerah.

# Goresan pena ke-426 #

RUMAH CINTA. Senin, 4 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post