MASTINI

Penulis adalah peserta SAGUSABU P4TK IPA Bandung...

Selengkapnya
Navigasi Web

“KETOK MAGIC” MENJADI ASMA NADIA!

“KETOK MAGIC” MENJADI ASMA NADIA!

BANDUNG – Gerimis menyambut kedatangan para guru IPA dari berbagai daerah di nusantara untuk menimba ilmu menjadi “Asma Nadia” baru. Rangkaian kegiatan untuk mereka jalani dari tanggal 13 – 16 November 2017 di P4TK IPA Bandung.

Agenda kegiatan peserta pasca registrasi adalah pembukaan dan dilanjutkan dengan pemaparan materi kebijakan Kemdikbud tentang gerakan literasi nasional dan PKB yang disampaikan oleh Indrawati (Kabid P4TK IPA). Antusias para peserta sangat tinggi, tecermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Waktu istirahatpun masih digunakan beberapa peserta untuk konsultasi. Salah satu janji yang dilontarkannya adalah bimtek ini menjamin bahwa pesertanya tidak akan mengantuk ketika sesi berlangsung.

Janji ini ternyata terbukti. Sesi malam diisi oleh Iksan (Direktur Media Guru). Gaya bahasa dan komunikasi yang “sersan” (serius tetapi santai) membuat para peserta mudah memahami apa yang disampaikan. Banyak ilmu yang sangat menginspirasi para guru IPA yang selama ini berlindung dibalik kalimat “susah menulis” agar melakukan perubahan layaknya power ranger yang mengatakan “saatnya berubah”.

Narasumber hari kedua adalah Eko dan Alus selaku pemred dan staf editor Media Guru. Praktik menulis kolom dan reportase dilakukan di kelas sesuai dengan minat peserta. Bekal ilmu dari para narasumber menjadikan ajang ini sebagai bengkel ketok magic lahirnya asma nadia baru. (mastini)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget. Dahsyat

14 Nov
Balas

terimakasih pak Leck Murman...... karya pemula yang amatiran nih pak...jelas tidak PD sebenarnya...tapi apa daya.....instruktur memerintahkannya. hhe

14 Nov
Balas



search

New Post