Mastura, S.Pd.,M.Pd

MASTURA, lahir pada tanggal 25 Desember 1979 di Maroangin, salah satu kota di Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan . Penulis merupakan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Pertama PORSENI VI Sulawesi Selatan, Enrekang Menunjukkan Jiwa Pemenangnya.

Hari Pertama PORSENI VI Sulawesi Selatan, Enrekang Menunjukkan Jiwa Pemenangnya.

Soppeng, 24 Juli 2023. Pembukaan PORSENI VI Sulawesi Selatan dibuka Secara Resmi di Stadion Andi Wana Soppeng

Kegiatan PORSENI VI Sulawesi Selatan akhirnya dibuka hari ini, Senin, 24 Juli 2023 di Stadion H. Andi Wana Kabupaten Soppeng. Dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman, ST setelah sebelumnya sempat tertunda karena beberapa hal. Jalur peserta defile dimulai dari Waduk dan berakhir di panggung penghormatan di stadion Andi Wana Soppeng. Dalam perlombaan Defile ini, Kabupaten Enrekang menghadirkan langsung bapak ibu guru se-Kabupaten Enrekang dalam balutan warna kostum kebanggan Kabupaten Enrekang yakni warna Ungu kombinasi Abu Abu dan kelompok musik bambu yang berada di barisan depan. Jumlah peserta defile adalah 2896 orang namun melihat peserta yang masuk di panggung penghormatan diperkirakan lebih dari jumlah tersebut.

Saat Peserta dari kontingen Kabupaten Enrekang berada di depan panggung perhormatan, barisan di pimpin langsung oleh bapak Bupati Enrekang , bapak Drs. Muslimin Bando, M.Pd yang berada di atas podium Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang, Bapak H. Jumurdin, M.Pd, Ibu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Darmiati Siampa, M.Pd yang juga sebagai sekretaris PGRI Kabupaten Enrekang, dan wakil ketua 2 sekaligus sebagai ketua delegasi Kabupaten Enrekang, Bapak Hamsir Lodang,S.Pd., M.Pd yang memberikan gambaran tentang Kabupaten Enrekang serta memandu yel-yel kepada seluruh peserta defile.

Setelah kegiatan defile yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan PORSENI VI Sulawesi Selatan, kegiatan seminar diadakan pada pukul 14.30 WITA hingga selesai pada jam 17.45 WITA di aula Bupati Soppeng. Tema seminar tersebut adalah Peluang dan Tantangan Guru di Era Masyarakat 5.0 Teknologi Digital dan Kecerdasan Artifisial. Narasumber dari kegiatan adalah Ketua Umum Pengurus Besar PGRI , ibu Prof.DR. Unifah Rosyidi, M.Pd. Kontingen Kabupaten Enrekang mengutus peserta seminar sebanyak 15 orang. Namun, karena beberapa hal maka sebagian guru yang diutus tidak sempat hadir.

“Narasumber seminar kali ini adalah seorang inspirator hebat, lembut dalam berbicara namun sangat menginspirasi”, ungkap Kepala SMA Negeri 12 Enrekang sekaligus Wakil Ketua 1 PGRI Kabupaten Enrekang, bapak Suardam Djamadi, S.Pd., M.M. Beliau memang telah mengenal baik serta sering mengikuti kegiatan dari ibu Prof. Unifah tersebut.

Setelah kegiatan seminar, dilanjutkan oleh pemaparan praktik baik dari 3 guru dari Kabupaten Soppeng yakni, Bapak Luktfi, S.Sos sebagai perwakilan guru SMA, Ibu Gusnawati, S.Pd.,M.Pd dari guru SMP dan ibu Rahmaningsih, S.Pd., M.Pd perwakilan dari guru Sekolah Dasar. Dalam pemaparan ketiga guru tersebut, salah satu dari mereka merupakan penulis dan memberikan secara gratis buku kepada peserta seminar yang mengajukan pertanyaan.

Sebelum ibu ketua umum pengurus besar PGRI meninggalkan ruang seminar, beliau diminta untuk mencabut nomor undian bagi seluruh peserta yang sempat hadir dalam seminar dengan hadiah yang sangat luar biasa yakni 1 unit motor. Alhamdulillah, ibu St. Aminah dari Kabupaten Soppeng yang beruntung mendapatkannya.

Menjelang malam, kabar baik dari kontingen Enrekang khususnya pada cabang olahraga yakni pertandingan cabang Sepak Takraw. Tim hebat dari si kulit rotan ini berhasil memenangkan pertandingan perdananya di PORSENI VI Sulawesi Selatan setelah mengalahkan tim sepak takraw dari Pare-Pare. Semoga ini merupakan awal yang baik menuju Enrekang menjadi pemenang hingga di babak final nanti. Selanjutnya dari cabang olahraga lainnya, tim tenis meja putri yang sempat bertanding di hari yang sama, tim yang sangat diperhitungkan ini juga mendepak lawan main dari kabupaten Luwu Timur dengan kemenangan telak 3-0 di pertandingan perdananya di Gedung serbaguna Lapatau Soppeng. Informasi terakhir menjelang waktu istrahat di hari pertama adalah kemenangan tim futsal. Kabupaten Enrekang telah menunjukkan kelihaiannya di hari pertama PORSENI VI Sulawesi Selatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post