Mastura, S.Pd.,M.Pd

MASTURA, lahir pada tanggal 25 Desember 1979 di Maroangin, salah satu kota di Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan . Penulis merupakan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Luar biasa! PGRI Enrekang adakan 3 kegiatan lomba dalam memperingati Hari Guru Nasional

Luar biasa! PGRI Enrekang adakan 3 kegiatan lomba dalam memperingati Hari Guru Nasional

Enrekang, 2021. Luar biasa! PGRI Enrekang adakan 3 kegiatan lomba dalam memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2021. Lomba yang diadakan adalah lomba menulis best practice selama pandemi dan lomba seni yakni vocal group dan nyanyi solo.

Lomba menulis best practice merupakan kegiatan follow up dari pelatihan jurnalistik untuk tenaga pendidik se-Kabupaten Enrekang yang sudah dilaksanakan sebelumnya di RM Bukit Indah Mendatte pada tanggal 16 Oktober 2021. Tulisan yang telah rampung dan siap untuk diterbitkan dalam bentuk buku antologi tersebut sudah berjumlah 30 tulisan. Selain buku antologi, beberapa guru juga sementara menulis untuk membuat buku tunggal masing-masing.

Hadir dalam pelatihan jurnalistik, Bapak Zulkarnain Hamson, beliau adalah ahli jurnalistik sekaligus wakil rektor IV UIT Makassar. Dalam materinya, beliau menjelaskan bagaimana menjadi seorang penulis dan 4 fakta yang perlu diperhatikan dalam menulis.

Diakhir pelatihan, Bapak Suardam Djamadi, S.Pd.,MM, selaku wakil ketua I kabupaten PGRI Enrekang sekaligus ketua panitia pelatihan jurnalistik dan ketua OSOI (One School One Innovation) Enrekang menjelaskan tentang lomba menulis bagi peserta kegiatan. Beliau membakar semangat peserta untuk mengikuti lomba menulis tersebut dan hasilnya adalah adanya tulisan yang telah rampung sesuai waktu yang ditentukan dan siap untuk diterbitkan dalam bentuk buku antologi.

Menurut Sekretaris Kabupaten PGRI Enrekang, ibu Darmiati Siampa, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa lomba yang diadakan itu untuk memberikan ruang bagi tenaga pendidik di Enrekang dalam mengekspresikan bakatnya dalam seni maupun menulis. Kegiatan ini juga untuk menambah imun tenaga pendidik selama pandemi dengan melakukan kegiatan yang positif yang mereka sukai dan semoga tenaga pendidik terutama di Enrekang diberikan kesehatan dalam mendidik anak bangsa, tambahnya melalui via telepon.

Dalam keterangannya, beliau juga mengatakan bahwa ternyata tenaga pendidik di Enrekang hebat dalam seni. Hal ini dibuktikan dengan hasil dari video yang dikirim ke panitia lomba dan sudah di upload melalui laman youtube PGRI Enrekang mendapat tanggapan positif dari penonton. Jumlah penonton dari semua video yang terkirim luar biasa hingga ribuan.

Semoga PGRI Enrekang semakin jaya dalam berkarya dan sukses kedepannya dalam mewujudkan masyarakat yang berpendidikan tinggi serta berkarakter baik.

Jangan lupa dukung peserta lomba nyanyi diatas.... like...komen dan subscribe ditunggu yah!!!! Terima kasih!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang sangat keren. Luar biasa sukses selalu Bu. Salam literasi

07 Nov
Balas

Luar biasa. Reportasenya keren, agendanya mantap. Semoga menang ya Bunda.

08 Nov
Balas



search

New Post