M A Taufik

Passion to people ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENTOR

MENTOR

Mentor menurut KBBI berarti pengasuh,

Kata pengasuh memiliki arti yang sangat kuat, bukan sekedar hubungan senior-junior, atasan-bawahan, guru-murid, kyai-santri,

Bahkan seorang mentor yang baik harus lebih dari sekedar individu yang berilmu dan sukses. mentor yang baik harus memiliki watak & keinginan untuk mengembangkan orang lain. dibutuhkan kemauan untuk merefleksikan & berbagi pengalaman sendiri, termasuk kegagalannya sendiri.

Mentoring adalah salah satu pelaksanaan legacy dari 3 legacy yang pahalanya akan terus mengalir meskipun kita sudah wafat, yaitu pengamalan ilmu yang bermanfaat, motivasi inilah yang akan menguatkan semangat untuk menjadi seorang mentor yang baik, bukan hanya karena menjalankan tugas organisasi.

Dalam teori kepemimpinan [leadership] disebutkan; "true leaders don’t create followers, they create more leaders" bahwa seorang leader sejati itu menciptakan lebih banyak leader, bukan banyaknya pengikut. salah satu caranya adalah dengan metode mentoring.

Terima kasih kepada para mentor saya, bahkan sampai saat ini saya masih memiliki banyak mentor dari setiap disiplin ilmu yang sedang saya pelajari. saya siap bersaksi di akhirat nanti. berkat ketulusan para mentor saya. alhamdulillah menjadikan saya bisa sampai di titik ini.

Sangat berharga

Sangat berguna

Sangat menginspirasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post