Mavianti

Seorang pendidik di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan dan juga ibu dari 2 orang anak laki-laki, yang selalu berusaha melakukan yang terbaik demi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Takziyah Virtual FAI UMSU

Takziyah Virtual FAI UMSU

Jumat tanggal 13 Agustus 2021 kemarin, FAI UMSU mendapatkan kabar duka atas meninggalnya ibunda mertua Wakil Dekan I Bapak Zailani,S.Pd.I., M.A yaitu Ibu Suriah. Berdasarkan informasi, mertua WD I ok FAI UMSU meninggal pada jam 6.15 WIB dan akan dikebumikan setelah shalat Zuhur di Perlanaan, Simalungun.

Turut berduka cita atas meninggalnya mertua tercinta. InsyaAllah beliau meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Diampnukan segala kesalahan dan diterima amal ibadah serta ditempatkan disebaik-baik tempat di sisi Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan.

Dan dikarenakan kondisi pandemi ditambah dengan adanya diberlakukannya PPKM level 4 juga sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan takziyah secara langsung ke Simalungun. Maka dilakukanlah takziyah secara virtual pada hari sabtu, 14 Agustus 2021 melalui zoom meeting. Acara dipandu oleh Bapak Dr. Munawir Pasaribu, M.A selaku WD III FAI UMSU. Adapun rangkaian acaranya adalah setelah moderator, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Adnan Tumangger yang juga mahasiswa FAI UMSU, kata sambutan oleh Mas Dekan Dr. Muhammad Qorib, M.A kemudian ucapan takziyah atau setawar sedingin oleh Ayahanda Burhanuddin, M.A selaku PDM Kota Medan.

Dalam ucapan takziyah, beliau mengingatkan agar tetap berbakti kepada orang tua baik yang masih ada atau sudah tiada. Selalu berbuat baik, dan jangan karena alasan kesibukan atau apapun lantas membuat kita jarang menjenguk orang tua di kampung. Karena orang tua walaupun rindu dengan anaknya namun tidak ditampakkannya karena memahami kesibukan anaknya. Untuk itu kasihi, sayangi selalu orang tua kita dan senantiasa bersyukur dengan keadaan.

Acara terakhir yaitu ucapan dari ahli musibah dalam hal ini diwakilkan oleh WD I FAI UMSU selaku menantu di keluarga alm. Ibu Suriah. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada FAI UMSU karena sudah mengadakan takziyah walaupun secara virtual. InsyaAllah menjadi penghibur hati bagi keluarga yang sedang bersedih atas kepergian Ibunda tercinta. Tidak banyak kata yang terucap melainkan ribuan terima kasih.

Dalam takziyah virtual ini juga berhafir keluarga alumni FAI UMSU yang tinggal di Melbourne, pimpinan prodi, dosen, dan alumni FAI UMSU. Semoga kita dapat mengambil ibrah dari setiap kejadian atau kabar duka yang hampir setiap hari kita dengan di sekitar kita.

Mavianti,

Medan, Sabtu 14 Agustus 2021 (Nyambi Ngemong Bocil)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post