M Barid

Lahir di dukuh Yanggong, Ponorogo arah Timur, Jenangan menuju Selatan. bertugas di lereng gunung wilis. ingin belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tambah Anggota Baru

Tambah Anggota Baru

Tambah Anggota Baru

Alhamdulillah, satu lagi peserta didik yang bersedia bergabung dalam komunitas menulis. Tidak banyak memang. Sedikit sekali. Bahkan bisa dibilang sangat-sangat sedikit sekali pokoknya. Dari tiga ratus enam puluh siswa lebih, beberapa saja yang bersedia belajar menulis bersama. Walau namanya belajar bersama, tapi nyatanya tidak ada sama sekali pelajaran yang disampaikan.

Para anggota group komunitas ini sering hanya mengirimkan tulisan mereka. Meski hanya catatan ringan dan cerita enteng-entengan yang ditulis. Rasanya itu sudah cukup untuk wadah melepaskan ide-ide yang tersangkut di kepala. Buktinya, begitu tulisan hasil karya sendiri itu dikirim di group, ada rasa lega menyeruak dari dalam dada.

Dua tahun terakhir saya mencoba menjaring sebanyak mungkin siswa yang berminat belajar tulis menulis. Namun apa yang saya angankan tidak sesuai kenyataan. Lebih banyak dari siswa itu yang tidak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler apapun. Mereka melewatkan moment terpenting dalam usia emasnya.

Sebagian besar siswa itu hanya melakukan rutinitas harian biasa. Datang ke sekolah, ikut pelajaran, kemudian pulang. Rutinitas itu saja yang mereka tekuni. Ketika ikut pelajaran pun, mereka lalui dengan semangat yang tidak menggembirakan. Jika ada jam kosong, mereka bergembira luar biasa. Saking gembiranya, main bola pun di dalam kelas. Akibatnya, beberapa kaca jendela jadi korban. Namun ketika diberi tugas oleh Bapak Ibu guru, sebagian besar dari mereka akan mengeluh.

Bersyukur sekali saya mendapat tambahan anggota. Meski baru tambah satu, insya Allah beberapa hari kedepan masih akan bertambah. Semoga saja begitu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post