Media Syofyanti

Pengawas Sekolah Muda...

Selengkapnya
Navigasi Web
Refleksi Jiwa
Refleksi Jiwa

Refleksi Jiwa

Saat mencari ide untuk menulis, ada kabar dari WAG keluarga ada saudara yang meninggal dunia malam ini. Tadi siang juga dapat kabar ada orang tua dari teman guru juga meninggal dunia.

Kematian, ya itu kata yang tepat dari akhir sebuah kehidupan. Saya teringat dengan sebuah kisah, Suatu hari Imam Al Ghazali mengajukan beberapa pertanyaan kepada murid-muridnya. Pertanyaan pertama,”Apa yang paling dekat dengan kita di dunia ini?”

Murid-muridnya ada yang menjawab orang tua, guru, dan kerabatnya. Imam Al Ghazali menjelaskan semua jawaban itu benar.

“Tetapi yang paling dekat dengan kita adalah mati. Sebab itu sudah janji Allah bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati, (Al-Imran:185),” katanya.

Kematian adalah hal yang paling dengan kita, dia tidak dapat dimajukan juga tidak dapat ditunda. Melalui Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini kita dapat mempersiapkan bekal sebanyak-banyaknya untuk menghadapNya, karena dibulan ramadhan ini semua amalan dilipatgandakan pahalanya.

Tilawah Al-Quran, Sholat Dhuha, Tahajud, Infak dan sedekah, itu diantara amalan Ramadhan yang dapat dilakukan, semoga kita selalu diberi kekuatan, kesehatan, kesempatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan dalam rangka mempersiapkan bekal untuk menjemput Kematian yang Husnul Khatimah dan dikumpulkan bersama-sama Rasulullah SAW dan orang-orang shaleh di akhirat nanti. Aamiin Ya Rabb.

Salam Literasi

Semoga Bermanfaat

#Tulisan Ke-257

#Tagur Hari ke-13

Muaro Sijunjung, 19 April 2021

Media Syofyanti, S.Pd., M.Eng (Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Cabang Dinas Wilayah V dan Asesor BAN S/M Provinsi Sumatera Barat)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post