Mediawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menulis Membuka Pola Pikir

Menulis merupakan suatu hobi yang tidak di miliki semua orang ,bakat ini akan muncul ketika kita merasa membutuhkan sesuatu yang barang kali orang lain tidak membutuhkannya .

Pada kesempatan ini dinas pendidikan dan kebudayaan membuka kesempatan bagi para pendidik yang berada di lingkungan kabupaten sijunjung untukbelajar menulis bekerja sama dengan media guru Indonesia .Setelah sekian lama kesempatan untuk mendaftar pada bagian dikdas maka pada tanggal 22 oktober 2019 pelatihan pertama di mulai yang di buka oleh bupati sijunjung yang di wakili oleh sekda sijunjung.

Pelatihan yang semula di rencanakan di mulai jam 7.30 baru dapat di mulai jam 9.30wib .ini karena sesuatu dan lain hal .semua itu bukan hal yang merupakan halangan bagi kami yang ingin belajar menulis .

Pada hari pertama kami mendapatkan pengalaman yang baru tentang bagaimana sebetunya menulis sebuah buku .Hal pertama instruktur meminta kami untuk menulis satu paragraf dari sebuah botol mineral yang beliau pegang .dari hal itu lahirlah berapa hasil pemikiran kawan –kawan peserta .

Selanjutnya kami di ajarkan untuk membuat sinopsis yang merupakan acuan untuk memudahkan kita menulis sebuah buku .

Pelatihan hari pertama berakhir jam 17.00 dengan menyelesaikan tugas sebuah sinopsis yang dikirim lewat grup jam 19.00.Sesampainya di rumah selesai sholat magrib kembali menyelesaikan tugas yang di berikan oleh instruktur .Tugas kedua yaitu membuat blog dengan alamat www.guru siana.Id.lansung daftar .Semenjak saat itu sudah terdaftar .

Hari ini Rabu 23 Oktober 2019 pelatihan hari kedua yang telah di mulai jam 7.30 wib tepat .ternyata aku terlambat karena ada yang harus di selesaikan terlebih dahulu dengan teman di sekolah .aku telah berusaha untuk datang tepat waktu ternyata tetap terlambat .Instrukutr telah mulai memberikan materi yang baru .karena terlambat maka aku kebablasan dan terpaksa bertanya –tanya dengan teman.sekarang kami menulis 300 kata harus pas tidak boleh lebih ,harus betul betul pas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post