mega ardhini

Nama saya Mega Ardhini lahir di Singapore alias Singgalang taman puring tepatnya di RS Muhammadiyah jl.mayestik. orang tua saya asal Bukittinggi.. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Andai Semua Mau Bersabar...

Setiap hari baik di jalan Umum pusat kota sampai di pinggiran pusat kota.... Sebenarnya apa penyebab kemacetan itu...? Mungkin banyak orang menjawab karena jalannya sempit, banyak kendaraan roda dua yang tak sebanding dengan kendaraan roda empat, sekarang mah kendaraan sebanyak penghuni rumah maksudnya jika penghuni rumahnya 5 kendaraan juga lima (hmmm iya juga sih... Lihat aja di perumahan elite bapak,ibu, anak masing-masing mereka 1 kendaraan bahkan sampe pengurus rumah tangga pun kendaraannya sendiri), adanya galian kabel yang setelah selesai tidak dirapihkan lagi, dll.

Sebenarnya itu hanyalah alasan biasa, penyebab dari kemacetan itu sendiri bukan itu yaitu karena setiap pengguna jalan tidak ada yang mau bersabar dan taat peraturan lalu lintas. Coba saja setiap pengguna jalan mau bersabar dan saling mengalah saya rasa ga perlu sampe macet bermenit-menit bahkan berjam-jam. Seperti yang sering terjadi di perempatan /pertigaan jalan yang tidak ada lmapu merah. Etsss ternyata di lampu merah saja yg sudah berdiri kokoh dipinggir jalan tetap aja sering di cuekin sama si pengguna jalan. Sebagai contoh padahal dah jelas tuh lampu warnanya merah masih aja nyelonong boy serasa nyamanya banyak dan lupa Ama keluarga dirumah yang menunggu (ampun deh) trus klo di klakson orang dia yang marah duluan padahal dia yang salah.

Kalau dilihat dari salah satu alasan diatas ada yang bilang karena jalanannya yang sempit kurang luas, bagaimana dengan jalan tol...? Apa kurang lebar dan kurang luas tuh jalanan...?

Semua kunci dalam setiap permasalahan yang ada di dunia yaitu pada diri manusianya sendiri... Bener ga...? Setiap pengguna jalan mereka masing-masing ingin buru-buru agar cepat sampai bahkan ada yang tidak memperdulikan keselamatan diri. Bawa kendaraan dijalan serasa lagi balapan di sirkuit... Ya kalau di sirkuit menang dapat hadiah, jatuh sudah di tanggung asuransi nah kalau di jalan raya kenapa-kenapa ada 2 pilihannya meninggal / cidera.

Marilah mulai dari sekarang kita belajar untuk bersabar jika di jalan dan berikan lah jalan bagi yang meminta jalan hanya butuh 1-2 menit saja setelah itu kita bisa melanjutkan perjalanan kembali....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post